wikipieAvatar border
TS
wikipie
Deretan Prestasi Ganjar Pranowo ketika Memimpin Jawa Tengah


JAKARTA, iNews.id - Calon Presiden Ganjar Pranowo semasa menjabat menjadi Gubernur Jawa Tengah telah meninggalkan warisan kepemimpinannya yang dapat dinikmati oleh warga Jawa Tengah. Selama hampir 10 tahun menjadi Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo sudah melakukan beberapa terobosan dan menorehkan banyak prestasi. Berikut beberapa catatan prestasi serta terobosan Ganjar Pranowo selama hampir dua periode memimpin Jawa Tengah.

Yuk Kenal Lebih Dekat dengan Capres Ganjar Pranowo, Ini Rekam Jejaknya di Dunia Politik!

1. Pelayanan Publik dan Kualitas Pemerintahan

Hingga saat ini, Jawa Tengah sudah mempunyai 28 Mal Pelayanan Publik (MPP).
Jumlah tersebut jadi yang paling banyak di Indonesia. Kehadiran MPP menciptakan pelayanan kepada masyarakat menjadi mudah, murah, serta cepat.

Ganjar pula terus meningkatkan kualitas pemerintahan di tingkat provinsi serta kabupaten/ kota di Jawa Tengah. Salah satunya lewat program e- governance untuk menghindari tindak korupsi, kolusi, serta nepotisme. 

2. Program Pembangunan Infrastruktur

Ganjar Pranowo membangun berbagai infrastruktur penyangga publik, antara lain Tol Trans Jawa, Jalan Nasional, dan Provinsi sepanjang 10.942 KM, serta pembangunan jembatan.

Sekitar 1135 embung desa juga telah dibangun oleh pemerintahan Jawa Tengah untuk memenuhi kebutuhan air yang cukup untuk masyarakat. Baca Juga Ganjar Pranowo Sebut Potensi Teh Indonesia Sangat Luar Biasa dan Harus Dikembangkan Ganjar Pranowo Sebut Potensi Teh Indonesia Sangat Luar Biasa dan Harus Dikembangkan Terdapat juga program pengembangan pelabuhan, bandara, transportasi umum, jaringan internet serta peningkatan kualitas air. Ganjar Pranowo juga telah membangun 42.181 jamban untuk masyarakat miskin di Jawa Tengah.

3. Sektor Pertanian

Baca Juga Ganjar Pranowo Hadiri Silaturahmi Kebangsaan Bersama Umat Kristen se-Kota Bandung Ganjar Pranowo Hadiri Silaturahmi Kebangsaan Bersama Umat Kristen se-Kota Bandung Ganjar Pranowo berupaya menciptakan tata kelola pertanian yang terbaik, sehingga menguntungkan bagi petani sebagai produsen dan masyarakat umum selaku konsumen. Untuk menciptakan tata kelola tersebut, Ganjar membuat program Kartu Tani sejak tahun 2015.

4. Sektor Pariwisata


Tengah mendapatkan anugerah dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Jawa Perlindungan Anak di tahun 2021 sebagai “Provinsi Pelopor Anak” melalui program “Jo kimpoi Bocah” dan “Jogo Konco”. Jawa Tengah berhasil menjadikan 100 persen kabupaten/kota layak anak. Program “Jo kimpoi Bocah” adalah upaya pencegahan pernikahan dini dan mendorong masyarakat untuk menikah di usia matang.

Pada program ini, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Jawa Tengah mendirikan care center “Jo kimpoi Bocah”. Dampaknya, angka dispensasi perkimpoian anak yang dirilis Pengadilan Tinggi Agama menurun dari 14.072 anak pada 2021 menjadi 11.392 pada 2022.

Sumber


Ada yang percaya ?

Sebagai orang semarang ane sih cukup ngakak aja  emoticon-Wakaka

Bagaimana team buzzer ganjar, sudahkan minum air kobokan si Mak hari ini ?

antikhilafah
aldonistic
skiesman
skiesman dan 9 lainnya memberi reputasi
10
456
32
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan