bulukududukAvatar border
TS
bulukududuk
Ngerasin fitur biometrik kaya di film-film
Gan/Sis, ane sebagai bagian dari generasi 90-an dulu sering lihat film action Hollywood yang canggih-canggih. Contohnya kalau mau masuk tempat tertentu harus pake finger print dan scan wajah, 20 tahun yang lalu hal tersebut terlihat canggih ya.



Fitur yang ane ceritain di atas itu namanya biometrik. Kalo ane mengutip privy.id, “Secara bahasa, biometrik dapat diartikan sebagai data-data biologis seseorang. Secara istilah, biometrik adalah sistem autentikasi akun seseorang menggunakan data biologis orang tersebut.”


Quote:



Sepengematan ane, fitur biometrik yang paling sering ditemui itu ya fingerprint dan face biometric ya. Teknologi ini sering ane temuin di aplikasi keuangan, karena untuk keamanan transaksi keuangan.

Salah satu aplikasi yang baru ane tau itu ya aplikasi bank payroll ane yakni myBCA. Karena ane baru banget download aplikasi myBCA ini. Cara aktifin fitur ini juga ternyata cukup mudah nih, Gan/Sis

1. Syarat pertama tentu smartphone yang kita punya harus punya fitur pengamanan biometrik dulu, seperti finger scan atau face id. Maksudnya hape kita yang bisa buat pindai sidik jari, wajah atau retina mata.

2. Kalau fitur di smartphonenya udah ada. Berikutnya kita harus aktifin dulu fiturnya.

3. Aktifinnya itu tinggal login ke aplikasi myBCA terus klik icon “pengaturan” di pojok kanan atas.

4. Kemudian tinggal aktifkan fitur “masuk dengan biometrik” dan setuju untuk “syarat dan pengaturan”.

5. Langkah terakhir akan diminta untuk masukkan PIN untuk konfirmasi aktivasi. Setelah itu fitur biometriknya aktif dan bisa dipakai.

Setelah aktifin fitur ini ane udah gak pernah lagi tuh masuk pake password. Tinggal tempel jempol, buat login ke aplikasinya. Agan/sista ada yang udah cobain fitur ini juga belum?



Kalo belum, ane saranin coba deh. Serasa kayak james bon james bon gitu. Buat info lengkapnya cek sendiri ya Gan/Sis, klik aje di sini.



Diubah oleh bulukududuk 13-10-2023 07:45
bam09
wowonwae
agusn6778
agusn6778 dan 11 lainnya memberi reputasi
12
2.4K
72
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan