Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kushkoosAvatar border
TS
kushkoos
Jokowi: Hampir Rp 100 T Masyarakat Kita Bawa Uang ke LN untuk Berobat



Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkap data 2 juta masyarakat yang berobat ke luar negeri. Rata-rata dana yang dikeluarkan untuk berobat ke luar negeri itu jumlahnya mencapai Rp 100 triliun.

Hal itu diungkap Jokowi saat sambutan dalam groundbreaking rumah sakit swasta di Ibu Kota Nusantara (IKN), Selasa (1/11/2023). Jokowi awalnya berharap pembangunan RS tersebut untuk memanfaatkan teknologi ramah lingkungan.

"Saya yakin, dengan pengalaman yang dimiliki, Mayapada Hospital dengan mitra-mitra internasionalnya karena saya pernah meresmikan dua RS-nya Pak Dato Tahir dan Pak Jonathan di Jakarta satu, di Bandung satu, ini nanti yang ketiga," ujarnya.

Jokowi meyakini, dengan pengalaman pembangunan yang ada sebelumnya, rumah sakit dapat memberikan pelayanan seperti rumah sakit bertaraf internasional. Dia lantas menitipkan pesan untuk tidak melupakan pasien BPJS.

"Saya yakin, dengan pengalaman yang dimiliki oleh Mayapada Hospital dengan mitra internasional, mampu memberikan pelayanan yang profesional, menangani kasus kesehatan yang kompleks bagi masyarakat, pemerintah, bagi asuransi, perusahaan dalam negeri luar negeri, juga saya titip tadi dititipkan ke menteri kesehatan pasien BPJS jangan dilupakan, dan pembangunan agar segera dilaksanakan jangan groundbreaking lalu nanti berhenti, groundbreaking nanti tetap terus kerja yang saya harapkan," lanjut Jokowi.

Jokowi lalu berharap, dengan adanya rumah sakit ini, masyarakat tidak perlu lagi jauh-jauh ke luar negeri untuk berobat. Jokowi menyebut 2 juta masyarakat Indonesia sudah berobat ke luar negeri.

"Sekali lagi, tak perlu lagi jauh-jauh ke luar negeri karena seinget saya hampir 2 juta masyarakat kita kalau sakit itu pergi ke luar dan itu membawa uang ke luar capital outflow," ujarnya.

"Hampir lebih dari Rp 100 triliun setiap tahun masyarakat kita membawa uang ke luar negeri untuk berobat, kita harapkan berdirinya Mayapada Hospital di IKN ini hal tersebut bisa kita kurangi sebanyak-banyaknya," lanjutnya.

sumber

keren gan, IKN langsung dilengkapi fasilitas RS internasional. warga jadi gak perlu khawatir lagi emoticon-thumbsup
lenktaywonk
bukan.bomat
muhamad.hanif.2
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
1
425
53
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan