batzforumAvatar border
TS
batzforum
Restoran Cepat Saji Ini Belum Ada Di Indonesia Loh!


Perubahan sosial tentu terjadi pada masyarakat yang tentunya dipengaruhi oleh globalisasi. Salah satu dampak dari hal tersebut di Indonesia adalah munculnya berbagai jenis restoran makanan cepat saji.


Restoran cepat saji tentu bukan hal asing lagi di Indonesia, karena di Indonesia sendiri sudah banyak masuk restoran cepat saji dari luar negeri seperti KFC, MCD dan lainnya. Tentu hal ini memiliki berbagai macam dampak bagi kehidupan masyarakat Indonesia, baik itu positif atau negatif. Contoh positifnya adalah masyarakat Indonesia bisa merasakan seperti apa makanan cepat saji dari luar negeri dan restoran cepat saji juga bisa menjadi lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat Indonesia. Selain itu tentu ada dampak negatifnya juga, seperti berkurangnya kesukaan atau ketertarikan masyarakat Indonesia terhadap masakan tradisional/makanan asli negara sendiri.




Namun, meskipun restoran cepat saji sudah tersebar banyak di seluruh Indonesia ternyata masih ada loh beberapa restoran makanan cepat saji dari luar negeri yang belum ada di Indonesia. Berikut beberapa restoran cepat saji yang belum hadir di Indonesia.


1. Papa John's Pizza




Papa John's Pizza merupakan restoran cepat saji untuk makanan Pizza. Tercatat diseluruh dunia, Papa John's Pizza memiliki 5.318 gerai yang tersebar di sekitar 45 negara. Selain Papa John's Pizza, ada juga Hunt Brothers Pizza yang merupakan gerai makanan cepat saji yang belum ada di Indonesia.


2. Tim Horton's




Gerai makanan cepat saji ini berdiri pada tahun 1964 dan berfokus pada penjualan donat, kue pastry dan juga berbagai macam kopi. Sayangnya sampai saat ini Tim Horton's belum ada di Indonesia.


3. Subway




Mendengar namanya pasti kalian terbayang akan game Subway Surfer kan?
Sumbway ini merupakan restoran cepat saji yang menyediakan Sandwich. Sandwich dari restoran ini sangat terkenal karena berbeda dengan Sandwich dari gerai lainnya perihal rasa. Restoran ini memiliki 42.998 gerai yang tersebar di seluruh dunia, dulu sempat ada di Indonesia namun tidak bertahan lama.
Apakah ada Agan Sista yang pernah mencobanya?


4. Taco Bell




Restoran cepat saji ini menyediakan makanan khas dari negara Meksiko yaitu Taco dan Nachos. Tercatat Taco Bell memiliki lebih dari 7.000 gerai di seluruh dunia kecuali Indonesia. Siapa yang berharap Taco Bell buka gerai di Indonesia?


Itulah beberapa restoran cepat saji besar yang belum memiliki gerai di negara Indonesia. Apakah ada restoran cepat saji lain yang menurut agan belum ada di Indonesia namun harus ada di Indonesia?


Apakah dengan kehadiran atau dengan semakin banyak restoran cepat saji dari luar negeri akan memberikan dampak positif yang lebih banyak lagi?


Sumber referensi : Tulisan pribadi, dari sinidan ini
Sumber gambar : Google images

emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
Diubah oleh batzforum 20-07-2020 09:54
Thesyaa
Cucigosok
Cucigosok dan Thesyaa memberi reputasi
2
1.6K
39
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan