Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

amekachiAvatar border
TS
amekachi
Brutal! KKB Serang Warga Sipil di Kabupaten Yahukimo, Korban 95 Orang dan 13 Tewas

Brutal! KKB Serang Warga Sipil di Kabupaten Yahukimo dengan Jumlah Korban Mencapai 95 Orang dan 13 Tewas, Tindakan Peningkatan Pengamanannya Bagaimana?







Ini yang paling mengerikan dari kelompok aksi perlawanan ya gansist, mereka kadang menganggap dirinya itu pejuang tapi lagi-lagi yang jadi target serangan mereka adalah warga sipil bukan tentara yang dianggap sebagai musuh mereka.

Dimanapun organisasi perlawanan yang menggunakan senjata seperti itu, baik itu yang sudah digolongkan dalam organisasi teroris atau bukan perbuatan mereka sama saja. Hingga sebenarnya perlu tindakan dari pemerintah maupun aparat keamanan untuk menanganinya, kini pun kembali terjadi peristiwa memilukan di tanah Papua yaitu serangan KKB OPM terhadap warga sipil di sana.


Quote:





Distrik Seradala, tempat terjadinya serangan ini, diketahui merupakan kawasan pertambangan ilegal yang tidak diawasi oleh aparat keamanan. Keberadaan KKB di daerah ini menjadi ancaman serius bagi masyarakat dan para pekerja pertambangan. Aksi teror yang dilakukan oleh KKB semakin meresahkan dan menimbulkan ketakutan di masyarakat Papua.

Pemerintah harus segera mengambil langkah-langkah yang tegas untuk mengatasi keberadaan KKB di Papua. Perlu ditingkatkan keamanan di daerah-daerah rawan konflik dan kerjasama yang lebih baik antara aparat keamanan dan masyarakat. Pemberdayaan masyarakat juga menjadi hal yang penting, agar mereka dapat ikut serta dalam menjaga keamanan di wilayahnya masing-masing.


Quote:





Semoga bisa dikendalikan keamanan di wilayah tempat kejadian tersebut oleh aparat keamanan Indonesia, kemelut masih sering terjadi di pulau Papua yang pilot asal Selandia Baru saja belum bisa dibebaskan kini kembali tragedi yang mengenaskan di sana.

Dan untuk para keluarga korban tewas semoga diberi ketabahan yang seluas-luasnya, ini benar-benar tragedi lho dan ada sekitar 13 orang yang tewas serta bukan untuk pertama kalinya KKB melakukan serangan setelah mereka menyandera pilot asal Selandia Baru tersebut.

Bagaimana penanganan dan tindakan pengamanannya oleh pemerintah Indonesia selama ini? Jika memang sudah baik tentu dengan adanya kejadian seperti ini harus lebih ditingkatkan kembali!

'Narasi dan Opini Sendiri'


Tulisan Sendiri:

@amekachi

Sumber Tulisan dan Gambar:

1

2
shehrazatkhan
bocilural
yayangpalupi
yayangpalupi dan 12 lainnya memberi reputasi
13
903
25
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan