Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

.kilimanjaro.Avatar border
TS
.kilimanjaro.
Pake Apps ini Memudahkan Ane Ngetrack Pengeluaran
Siapa di sini yang selama pandemi Covid beberapa tahun lalu jadi mempelajari hal baru. Contohnya ane nih, selama pandemi kemarin banyak baca dan belajar topik personal finance termasuk financial planning.

Karena selama pandemi kemarin banyak banget di timeline ane yang bahasannya nyerempet-nyerempet hal tersebut. Beberapa keyword yang sering muncul itu “dana darurat”; “generasi sandwich”; “investasi”; “dana pensiun” dan sebagainya.

Gara-gara pandemi juga ane memiliki habit baru yakni mencatat pengeluaran dan pemasukan. Menurut ane, ini termasuk dasar sebelum bicara dana darurat, investasi, dll. 

Karena dengan mencatat pengeluaran ini, kita jadi tau dan bisa evaluasi pengeluaran terbesar kita dalam sebulan habis untuk apa aja. Terkadang kalo lagi sibuk dan banyak kerjaan emang jadi agak ketinggalan pencatatan pengeluarannya.



Tapi ternyata ane nemu solusinya dari aplikasi bank yang ane pake.. Jadi ane pake aplikasinya myBCA. Nah, di apps ini tuh ada fitur cek dan download e-statement. 

Menurut ane fitur ini berguna banget bagi ane yang udah rutin mencatat pengeluaran. Dari sini kita tau tuh perjalanan uang gaji kita per bulannya buat ke mana aja. Setelah tau kan, tentunya baru bisa evaluasi pengeluaran kita di bagian mana yang boros dan harus mulai dikurangi.

Bagi agan/sista yang mau tau lebih jelas tentang apps myBCA dan fitur ini bisa cek di sini ya.



bang.toyip
azhuramasda
provocator3301
provocator3301 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
2.2K
23
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan