Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

si.matamalaikatAvatar border
TS
si.matamalaikat
Toyota FT-Se: Mobil Sport Masa Depan Untuk Menyambut Era Elektrifikasi
Quote:


Hallo Agan-Agan sekalian, TS kembali membuka lapak sederhana untuk membahas konsep mobil sport masa depan. Di lapak sebelumnya kita juga sudah membahas mobil sport Prelude Concept, tapi mobil itu rencananya akan memakai konfigurasi hybrid. Sementara yang kita bahas kali ini adalah mobil sport yang 100% memakai tenaga listrik. Untuk itu mari gelar tikar sambil menikmati es cendol dan kita akan ngomongin konsep Toyota FT-Se.

Terlihat dari ilustrasi di atas, mobil ini tampak futuristik dengan desain meruncing di depan ditambah lampu LED vertikal yang memanjang sampai ke bagian bawah bumper. Bagian bumper punya kelir hitam dengan motif garis-garis. Ini adalah mobil sport masa depan Toyota yang saat ini diberi nama FT-Se. FT adalah singkatan Future Toyota, sementara Se adalah singkatan Sport Electrified.

Lanjut ke bagian samping dari FT-Se, mobil ini hadir dengan desain atap rendah dan velg besar (22 inci). Untuk bagian belakang lampu belakang berbentuk pipih memanjang, bagian bumper belakang juga berkelir hitam sama dengan warna bumper depan. Pada bagian kiri dan kanan serta depat terdapat air scoop untuk memecah angin.

Toyota belum mau mengungkap spesifikasi mobil ini, tapi ada sedikit bocoran jika kelak mobil akan memakai sistem penggerak roda all wheel drive (AWD).Menurut artikel insideevs.com, FT-Se dikembangkan bersama GR (Gazoo Racing); merupakan divisi Toyota yang fokus mengembangkan mobil untuk ajang balap. Karena dibuat bersama GR, maka kita akan menemuka logo GR di kap depan dan bagian belakang mobil.

Quote:


Kita bahas sedikit tentang interiornya, karena pada acara Japan Mobility Show 2023 (25 Oktober - 5 November), pihak Toyota mengizinkan para pengunjung dan jurnalis menengok bagian kabinnya. Untuk posisi dashboard dan jok dibuat rendah, hal ini diharapkan mampu memberi kesan berkendara yang menyenangkan.

Bagian kemudinya memakai model Yoke (setir pesawat) dengan dua buah layar pada sisi sampingnya. Untuk panel instrumen pada dashboard-nya sudah full digital dan ditempatkan pada posisi rendah untuk memberikan visibilitas mengemudi yang lebih baik. FT-Se kelak akan memakai konfigurasi mid-engine(mesin tengah). Dulu Toyota sempat membuat mid-engine sport car, yakni MR2 pada tahun 1984 sampai 2007. Dan sepertinya mereka ingin menghidupkan kembali konsep mid-engine di era mobil listrik.

Artikel insideevs.com menyebut bahwa, FT-Se akan memakai paket baterai yang sama dengan Lexus LF-ZC. Selain itu, Toyota juga telah mengonfirmasi bahwa, FT-Se dan SUV listrik FT-3e akan berbagi komponen utama yang sama. Ketika ditanya wartawan kapan FT-Se akan diperkenalkan sebagai mobil produksi ? Toyota belum memberi jawaban. Toyota memberi keterangan bahwa, mereka ingin fokus terhadap pengenalan Lexus LF-ZC pada 2026. Untuk FT-Se kemungkinan akan dirilis setelah Lexus LF-ZC, entah di tahun berapa, Toyota belum bisa memastikannya.

Quote:


Melihat bentuknya yang mendekati bentuk mobil produksi massal, sepertinya mungkin dalam 5 tahun ke depan mobil ini akan segera diperkenalkan ke publik dan diproduksi massal. Di sisi lain, Japan Mobility Show telah memberi gambaran kepada kita bahwa, pabrikan mobil Jepang kini sudah mulai serius mengerjakan mobil listrik. Nah, kira-kira bagaimana pendapat Agan tentang mobil sport dari Toyota ini ? Silakan nanti berkomentar di bawah, sekian dan sampai jumpa emoticon-Cendol (S)



-------------------




Referensi Tulisan: insideevs.com& insideevs.com,
Sumber Foto: sudah tertera
rubah007
jagotorpedo
gepyan
gepyan dan 5 lainnya memberi reputasi
6
242
19
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan