si.matamalaikatAvatar border
TS
si.matamalaikat
Corvette C7 Dilindas Truk Trailer, Pengemudi dan Penumpang Selamat Tanpa Alami Cedera
Quote:


Sebuah kecelakaan mengerikan dialami pengemudi dan penumpang Chevrolet Corvette C7 ketika mobilnya terlindas truk trailer, tapi berkat desain bodi mobil mereka yang kokoh, kecelakaan tersebut tidak sampai merenggut nyawa keduanya. Mengutip artikel dari Carscoops, kecelakaan itu terjadi pada dini hari tanggal 5 Oktober 2023. Syukurlah dalam kecelakaan ini, pengemudi dan penumpang selamat dan tidak mengalami luka-luka (cedera).

Lokasi kecelakaan berada di sisi utara Interstate 49 di Paroki Desoto, Louisiana, selatan Shreveport. Sementara trailer yang ditarik truk terbalik dan isinya tumpah ke jalan raya. Sejauh ini belum diketahui penyebab kecelakaan tersebut. Mengingat kejadiannya menjelang pagi hari, ada dugaan sopir truk mengantuk, dan tidak melihat ada mobil lain di depannya.

Perbedaan ukuran dan berat antar kendaraan dapat menjadi penyebab bencana saat terjadi kecelakaan seperti yang terjadi di Louisiana. Tapi, untuk Corvette, sepertinya mobil ini telah didesain dengan baik dan aman sehingga membuat pengemudinya bisa selamat ketika mengalami kecelakaan yang parah.

Sebelumnya pada 19 September 2023, Corvette C8 juga dilindas kendaraan lain Gan, kejadian ini terjadi malam hari di kota Thornton, Colorado. Dalam insiden ini, pickup Chevrolet Silverado melindas Chevrolet C8. Meski alami kerusakan parah, pengemudi C8 yang merupakan pasangan suami istri tersebut selamat dan tidak mengalami luka sedikit pun.

Quote:


Sekilas tentang C7, merupakan generasi ketujuh dari mobil sport Corvette yang legendaris. Mobil ini memakai mesin V8 berkapasitas 6.200 cc serta meyemburkan tenaga sebesar 450 hp dan torsi maksimal 610 Nm. Ada dua pilihan transmisi, yakni manual 6 kecepatan serta transmisi otomatis paddle shift 8 kecepatan. Dari sisi performa, 0 sampai 100 km/jam ditempuh dalam waktu 3,7 detik menurut klaim pihak pabrikan. Mobil ini diproduksi mulai 2014 sampai 2019, kini Chevrolet memperkenalkan C8 sebagai penerus C7. Dan sekian dulu tulisan kali ini, sampai jumpa emoticon-Cendol (S)



----------------




Referensi Tulisan: Carscoops
Sumber Foto: sudah tertera di atas
bang.toyip
screamo37
gonugraha76
gonugraha76 dan 6 lainnya memberi reputasi
7
671
17
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan