iskrimAvatar border
TS
iskrim
Kisah Sukses Tukang Ojek Online yang Bisnis Bensin Eceran, Bang Diki Buka Suara!


Dipanas terik siang tadi saya berkesempatan bincang-bincang sekilas tentang 'bisnis' eceran bensin kendaraan bermotor disebuah warung kopi. Sebut saja nama panggilan samaran yang saya ajak bicara itu Diki, dia sebenarnya tukang ojek online.

Kok bisa tukang ojek online bisnis sambilan bensin eceran, nah berikut cerita singkat saya dan bang Diki bagaimana dia bisa mendapatkan bensin dengan mudah dan 'legal'.

"Udah, lama ya jualan bensin eceran, bang?" tanya saya memulai pertanyaan tentang bisnisnya. "Ya, udah hampir 2 tahun ini bang." "Ide awalnya dari mana bang?,"tanya saya lagi. "Awalnya sejak saya ngojek, kadang suka kehabisan bensin dijalan jadi saya suka setok botolan saya bawa di motor..", kata bang Diki.



"Saya diajarin gimana belanja bensin cara legal, dari supir bajaj teman lama saya yang juga jual bensin eceran lebih dulu..", "Wah, gimana tuh belanja bensin secara legal?", tanya saya penasaran.

"Yah, kalau belanjanya di tempat bensin SPBU seperti biasa, ikut antri seperti kendaraan yang lain tapi di SPBU pemerintah yang kode 31..", Kenapa harus 31, bang?", tanya saya. "Iya, kalau yang SPBU 31 biasanya pas takarannya, jadi saya jualnya gak tekor..".

"Kalau bang Diki sering belanja kan mereka jadi hapal, apa nggak di black list bang?", tanya saya. "Oh, nggak.. kan saya antri tetep pakai motor, tangki juga gak dimodif kok, cuma kalau mereka sadar biasanya bilang suruh datang lain hari, jangan keseringan".

"Kalau tangki nggak di modif berarti repot juga yah harus pindah-pindah Spbu?", "Tangki motor saya pakai yang kapasitasnya gede, 15 liter sekali isi jadi sehari bisa 45 liter, cukup buat stok berapa hari.., saya diajari supir bajaj temen saya supaya beli motor Thunder aja khusus buat belanja bensin,"



"Nah, terus ngambil untungnya gimana bang, kalau belanja bensin modalnya normal seperti pemakai yang lain?," tanya saya lagi. "Oh, kalau cari untungnya gampang kok, saya nggak mau mainin literan, dosa, mending saya jual harga sedikit lebih mahal dari eceran resmi, misal di SPBU jual 10 ribu per liter maka saya jualnya 12 ribu perliternya.."

"Nah, temen bang Diki yang supir bajaj itu gimana cara belanja nya dan cari untungnya?", "Kalau dia emang tangkinya agak digedein, sekali belanja bisa isi di 2 Spbu, cara belanjanya biar gak dicurigai dia nyebut angka misalnya isi lima puluh ribu, lalu cari untungnya sama seperti saya jual sedikit lebih mahal dari harga eceran resmi.."






Thread © 2016 - 2023 iskrim
Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS
Sumur : sebuah opini, Diki | img : gugel 


Diubah oleh iskrim 24-10-2023 09:50
qavir
screamo37
circlezero0
circlezero0 dan 5 lainnya memberi reputasi
6
1.4K
72
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan