Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

xxp0123Avatar border
TS
xxp0123
Jokowi Izinkan Gibran Maju Jadi Cawapres Prabowo
Jokowi Izinkan Gibran Maju Jadi Cawapres Prabowo

Eva Safitri - detikNews

Selasa, 24 Okt 2023 19:24 WIB

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menerima surat yang diajukan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka terkait perizinan menjadi cawapres mendampingi Prabowo Subianto. Surat itu disetujui Jokowi per tanggal 24 Oktober 2023.

"Presiden melalui surat Menteri Sekretaris Negara tertanggal 24 Oktober 2023 telah menyetujui permohonan izin Wali Kota Solo untuk diajukan sebagai cawapres oleh gabungan parpol," kata Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana kepada wartawan, Selasa (24/10/2023).

Baca juga:
Begini Rute Prabowo-Gibran Daftar ke KPU Besok, Ada Kirab Budaya
Ari mengatakan persetujuan itu dikeluarkan atas permohonan izin Gibran maju cawapres. Diketahui, Prabowo-Gibran akan daftar sebagai capres-cawapres ke KPU besok.

"Persetujuan ini dikeluarkan sebagai jawaban permohonan Walikota Solo yang diajukan melalui surat tertanggal 23 Oktober 2023," ujar Ari.

Diketahui, Gibran, putra sulung Presiden Jokowi, telah diumumkan menjadi cawapres oleh Prabowo Subianto. Gibran meminta doa agar pendaftaran Pilpres 2024 di KPU besok berjalan lancar.

"Ya doakan ya, semoga lancar semua," kata Gibran kepada wartawan di Balai Kota Solo, dikutip detikJateng, Selasa (24/10).

Gibran tak bicara banyak terkait rencana pendaftaran di KPU besok. Dia juga tak menjawab soal kapan bakal terbang ke Jakarta.

"(Berangkat Jakarta kapan?) Paripurna yok, paripurna dulu ya," ujar Gibran sambil masuk ke mobil hendak ke DPRD Solo untuk mengikuti rapat paripurna.

Lebih lanjut, Gibran juga ditanya soal restu maju Pilpres dari ayahnya, Presiden Jokowi. Namun lagi-lagi, Gibran tidak menjawab secara gamblang.

"Ya doain aja ya," ucap putra sulung Jokowi itu.

(eva/whn)
Diubah oleh xxp0123 24-10-2023 12:43
wetp794239
pesulap.merah
viniest
viniest dan 3 lainnya memberi reputasi
4
485
49
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan