harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
5 Fakta dan Potret Cantik Yolanda Tamara, Caleg Muda yang Disebut Kerap Bolos Kuliah!

Sumber Gambar

Pemilihan umum legislatif merupakan momen penting bagi kita sebagai warga negara untuk menentukan perwakilan dalam lembaga legislatif. Salah satu proses yang terjadi dalam pemilu legislatif adalah pencalonan caleg. Mencalonkan caleg adalah langkah awal yang diambil oleh individu yang ingin mewakili masyarakat dalam menjalankan tugas legislatif.

Beberapa waktu lalu sempat viral salah satu caleg muda dari salah satu partai besar yang balihonya terpasang di salah satu jalan. Salah satu penyebab viralnya adalah caleg muda ini yang dituding kerap bolos kuliah namun kini menjadi caleg. Penasaran gak sih siapa sosoknya?

Berikut ini adalah fakta dan potret mengenai caleg muda yang viral tersebut!



1. Latar Belakang


Sumber Gambar

Perempuan berusia 27 tahun ini bernama Yolanda Tamara, merupakan seorang caleg dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan. Ia merupakan anak dari mantan anggota DPR RI, Daniel Luman Tobing. Jadi mungkin ia ingin mengikuti jejak ayahnya di dunia politik.

Yolanda sendiri lulus S1 pada 2021 lalu dari Universitas Indonesia jurusan Akuntansi. Ia lulus setelah tujuh tahun kuliah sejak 2014.

2. Karir Model


Sumber Gambar

Ternyata selain aktif sebagai anggota salah satu partai, Yolanda juga adalah seorang model. Bahkan kabarnya ia seringkali viral di TikTok dan bisa disebut sebagai Selebgram juga walau TS tidak tahu sih. Ia berasal dari keluarga dengan agama Kristen yang cukup taat.

Usai menjadi model dan selebgram, kini Yolanda di usianya yang masih di bawah 30 tahun memilih menjadi seorang caleg.

3. Caleg Dapil VII Jawa Barat


Sumber Gambar

Yolanda Tamara sendiri merupakan caleg asal partai PDI Perjuangan yang berada di daerah pemilihan Jawa Barat VII. Ia dikenal sebagai sosok yang menjadi perwakilan kaum milenial dan cukup vokal dalam membela kaum muda.

Baliho Yolanda kabarnya bisa terlihat dan ditemukan di daerah Bekasi, Karawang dan Purwakarta. Hingga akhirnya viral seperti sekarang.

4. Dituding Sering Bolos Kuliah


Sumber Gambar

Viralnya Yolanda Tamara bermula saat salah satu akun kesal ketika melihat balihonya. Ia menyebut bahwa Yolanda adalah anak yang sering bolos saat kuliah. Yolanda juga dituding sering menjadi free rider dan tidak berkontribusi terhadap pekerjaan dan tugas kelompok.

Dan kini, melihatnya tiba-tiba nyaleg membuat si pemilik akun terheran-heran. Akibatnya banyak netizen yang meragukan Yolanda karena testimoni salah satu akun itu.

5. Klarifikasi Yolanda


Sumber Gambar

Yolanda sendiri akhirnya memberi klarifikasi usai dirinya banyak diperbincangkan. Ia meminta maaf atas kegaduhan yang terjadi. Yolanda mengaku ada banyak permasalahan pribadi yang ia alami saat kuliah dulu sehingga ia minta maaf jika saat itu jadi banyak pihak yang dirugikan.

Salah satu teman Yolanda juga lebih dulu menyatakan hal yang sama. Ia membela Yolanda Tamara dan menyebut bahwa memang Yolanda mengalami masa-masa sulit saat kuliah di UI dulu.

emoticon-2 Jempol

Ya, mau bagaimana pun itu tetap saja hal ini dapat mencoreng nama Yolanda dan kemungkinan terburuknya akan berpengaruh ke jumlah suara yang didapatnya nanti. Tapi semoga hal ini tidak menjadi penghalang untuknya maju. Masyarakat juga harus lebih selektif lagi dalam memilih caleg.

Dalam menjalankan hak pilih kita, kita tidak boleh asal memilih. Dengan menggunakan berbagai akses informasi yang ada, kita dapat memperhatikan latar belakang dan kinerja para caleg sebelum memberikan suara. Semakin banyak informasi yang kita dapatkan, semakin bijak dan tepat keputusan yang kita ambil dalam memilih caleg. Mari bersama-sama menciptakan lembaga legislatif yang lebih baik melalui pemilihan caleg yang cerdas dan bertanggung jawab.

Ingat, pemilihan umum legislatif akan segera tiba. Gunakan informasi yang telah disediakan dan pilihlah dengan bijak.

emoticon-2 Jempol

Gimana menurut kalian? emoticon-Bingung (S)
 

Sumber: Link Referensi 1, Link Referensi 2
Tulisan dan Narasi Pribadi


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
Diubah oleh harrywjyy 23-10-2023 22:49
thebavarian.90
circlezero0
aldo12
aldo12 dan 8 lainnya memberi reputasi
9
5K
190
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan