masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Tahu Apa Fungsi Sarung? Ini Dia 3 Fungsi Sarung Ala Cak Imin yang Bikin Anies Kaget!
Romansa pasangan Capres Cawapres AMIN, Cak Imin jelaskan fungsi sarung yang bikin Anies Baswedan kaget!


Anies Baswedan dan Cak Imin atau yang belakangan ini dikenal dengan julukan AMIN setelah mendaftarkan diri sebagai Calon Presiden dan Wakil Presiden di Pemilu tahun 2024 mendatang.

Setelah mendaftarkan diri di Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada hari pertama pendaftaran Capres-cawapres di tanggal 19 lalu, kini pasangan Anies Baswedan dan Cak Imin semakin terlihat romantis bersama memperkenalkan diri sebagai Capres-cawapres berdua.

Diketahui pada beberapa momen Anies Baswedan dan Cak Imin mengunjungi acara bersama bahkan juga hadir di peringatan-peringatan Nasional seperti hari Santri di tanggal 22 Oktober kemarin.

Tampil berdua mengenakan baju koko dengan setelan sarung, Anies Baswedan menanyakan kepada Cak Imin akan fungsi-fungsi sarung.

Apakah Agan dan Sista tahu apa fungsi sarung ala Cak Imin?
Berikut ini tiga fungsi sarung ala Cak Imin yang salah satunya bikin Anies Baswedan kaget!




Cak Imin atau Muhaimin Iskandar, adalah Cawapres yang berasal dari keluarga santri.

Sebagai seorang santri tentu bisa dikatakan Cak Imin erat dengan atribut santri yang mana salah satunya adalah sarung. Itulah sebabnya Anies Baswedan menanyakan kepada pasangannya di Pemilu 2024 mendatang tersebut tentang apa fungsi-fungsi sarung, yang mana dijelaskan oleh Cak Imin ada tiga fungsi sarung ala dirinya.


1. Menutup Aurat Laki-laki atau Perempuan

Pada videonya bersama dengan Anies Baswedan saat hari santri, Cak Imin menjelaskan bahwa fungsi sarung yang pertama yaitu untuk menutup aurat.

Cak Imin juga mencontohkan bagaimana cara menggunakan sarung yang benar, dimana saat dicoba ditarik oleh Anies Baswedan ikatan sarung tersebut kuat dan sarung tidak melorot.

2. Sebagai Pengganti Selimut

Saat seorang santri tengah menuntut ilmu di pondok, tentu mereka harus belajar prihatin dengan tidur menggunakan alas dan selimut yang seadanya.

Menurut Cak Imin fungsi sarung yang kedua adalah sebagai pengganti selimut saat tidur, agar tidak dingin dan digigit nyamuk.

3. Media Permainan Santri

Fungsi sarung ketiga yang bikin Anies Baswedan kaget adalah sarung sebagai media permainan santri.

Tanpa aba-aba Cak Imin memelintir sarung yang dipegang dan menyelepet keras pada bagian kaki calon pasangannya di Pemilu yaitu Anies Baswedan sampai membuat Anies Baswedan terkaget-kaget.

Anies mengaku cukup perih saat diselepet oleh Cak Imin dan mengetahui apa fungsi sarung yang ketiga.



Itulah tadi GanSis tiga fungsi sarung Ala Cak Imin yang bikin Anies Baswedan terkaget-kaget.

Terkait sarung sendiri memang memiliki sejarah yang cukup panjang sampai dengan saat ini dijadikan sebagai pakaian yang diidentikkan dengan santri.

Kain lebar yang dijahit menyerupai tabung ini juga dinilai menjadi sebuah identitas dan diperkenalkan sebagai pakaian khas dari agama tertentu yaitu Islam.

Bagaimana Agan dan Sista menanggapi guyonan dari Capres Cawapres Anies Baswedan dan Cak Imin yang juga bernilai ilmu tersebut?
Silakan berikan pendapat kalian disini!




Penulis:@masnukho©2023
Narasi
Ulasan pribadi
Sumber gambar
1,2,3,4
Referensi
disinidan disini
screamo37
indrastrid
namerizal
namerizal dan 6 lainnya memberi reputasi
5
1.6K
83
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan