Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ahlimiliterahliAvatar border
TS
ahlimiliterahli
Israel Tolak 2 Sandera yang Dibebaskan Hamas


Israel Tolak 2 Sandera yang Dibebaskan Hamas

Minggu 22-10-2023,10:51 WIB

Reporter : Reza Permana

Editor : Reza Permana









JAKARTA, DISWAY.ID – Pihak Israel tolak 2 sandera yang dibebaskan oleh Hamas dan mengatakan bahwa pembebeasan tersbeut merupakan bagian dari propaganda.

Rencana pembebasan dua sandera tersebut dikabarkan oleh Hamas pada pihak Qatar.

Menurut Qatar, Hamas bebaskan 2 sandera Israel dengan alasan kemanusian.

Sedangkan pihak Israel memolak menerima pembebasan dua sandera dan menuding jika pembebasan tersebut merupakan bagian dari propaganda Hamas.




Bahkan memurut pihak Israel jika mereka engan menanggapi rencana Hamas membebaskan 2 sandera.

Akiva Eldar yang merupakan pengamat Israel mengatakan jika Hamas ingin membebaskan sandera, mereka dapat menyerahkan mereka ke organisasi kemanusiaan atau membiarkan mereka menyeberang ke Mesir.

“Jika itu bukan bagian dari quid pro quo atau apa pun yang harus diberikan Israel sebagai imbalan, maka itu sangat sederhana, sama seperti mereka mengizinkan dua warga negara Amerika melintasi perbatasan dengan bantuan Palang Merah,” kata Eldar.




“Sedangkan Israel, percaya bahwa ini adalah bagian dari perang psikologis, bahwa Hamas ingin mengulur waktu, seiring dengan tekanan internasional untuk menghentikan Israel melakukan invasi darat,” ujarnya.

“Ada tekanan terhadap Israel dari Amerika dan Eropa untuk menunda invasi darat ini – untuk memungkinkan pembebasan semua sandera sipil,” tambahnya.

Sedangkan pihak Hamas mengatakan jika penolakan yang dilakukan oleh Israel terhadap pembebeasn dua sandera ini menunjukan jika Israel belum siap menghentikan pertumpahan darah.

Hamas mengatakan jika pihaknya memutuskan untuk melepaskan 2 sandera kerana kondisi yang semakin parah.

“Karena kondisi kemanusiaan yang parah, kami memutuskan untuk menyerahkan mereka kepada keluarga mereka, melalui saudara-saudara kami di Qatar,” terang Khaled al-Qaddoumi selaku juru bicara Hamas.


“Kami menginformasikan kepada mereka tadi malam dan kami tidak menginginkan imbalan apa pun,” kata Khaled.

“Sayangnya, pemerintah Israel menolak menerima mereka dan ini adalah bukti bahwa pemerintah pendudukan tidak serius dan tidak siap menghentikan pertumpahan darah,” tambahnya.



Warga yang Tidak Meninggalkan Gaza Akan Disamakan Dengan Teroris Saat pintu Perbatasan Tertutup

Pihak Israel telah menyebarkan selebaran yang mengatakan bahwa warga yang tidak meninggalkan Gaza akan disamakan dengan teroris.


Dalam selebaran itu pihak Israel dengan tegas mengatakan jika warga yang tetap bertahan di Gaza berarti melakukan kerjasama dengan kelompok teroris.

Militer Israel mengatakan warga harus mengungsi dari Gaza utara dan akan membahayakan diri mereka sendiri jika tidak melakukan hal tersebut.

Akan tetapi kabar tersebut dibantah oleh pihak Israel dan mengatakan bahwa ahal tersebut tidaklah benar.

Pihak militer dalam sebuah postingan dalam bahasa Inggris di X, mengatakan jika IDF tidak berniat mempertimbangkan mereka yang belum dievakuasi sebagai anggota kelompok teroris.

Sedangkan salah seorang warga Amerika keturunan Palestina dan warga negara ganda lainnya bergegas ke perbatasan Rafah di Gaza selatan dengan Mesir dengan harapan bisa lolos dari pertempuran.

Bahkan ketika kedutaan meminta warganya di Gaza untuk bersiap di perbatasan, kerumunan warga Palestina yang memegang paspor Amerika, Kanada, Jerman dan Inggris menunggu berjam-jam dengan sia-sia setidaknya untuk kelima kalinya minggu ini.

“Tidak ada pembukaan penyeberangan dan penderitaannya sama,” kata Dina al-Khatib yang merupakan warga amerika.

“Mereka berkomunikasi dengan kami, tapi tidak ada perubahan,” tambahnya

Dina mengatakan bahwa diirnya beserta keluarganya ingin meninggalkan Gaza dan menjelaskan bahwa perang yang terjadi saat ini tidak seperti seblumnya.


https://www.google.com/url?sa=t&sour...yXtsLaFnJMCH-N


Wah dah all out ini, tapi kyknya sebelah juga sudah siap kok





Masuk gaza berarti perang kotaemoticon-army







screamo37
jazzcoustic
indrastrid
indrastrid dan 7 lainnya memberi reputasi
8
3K
64
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan