masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Heboh Video Pohon Tabebuya di Malang Keluar Air Seperti Menangis, Apa yang Terjadi?
Heboh beredar video pohon Tabebuya menangis, masyarakat Malang dibuat bingung


Publik di media sosial tengah dihebohkan dengan beredarnya sebuah video pendek yang memperlihatkan sebuah pohon tampak mengeluarkan air dari batang layaknya orang menangis.

Beredarnya video tersebut sontak saja membuat publik penasaran dengan adanya fenomena tersebut, karena tergolong fenomena unik dan langka yang mungkin bisa dikatakan sangat jarang sekali terjadi.

Dilansir dari akun Instagram @malangraya_info, diketahui bahwa pohon yang mengeluarkan air dari batanf tersebut adalah pohon jenis Tabebuya. Adapun pohon Tabebuya menangis tersebut berada di desa Sukoraharjo, Perempatan Sembujo, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang tepatnya di dekat SMP NU Sunan Kalijogo.


Quote:


Fenomena aneh pohon Tabebuya menangis ini awalnya diketahui oleh seorang pemilik toko yang letaknya tidak jauh dari tempat pohon tersebut tumbuh. Menurut penuturan Purwanto dia tidak sengaja melihat pohon Tabebuya tersebut mengeluarkan air seperti spray dari batangnya secara bergantian sehingga dia merasa penasaran dan mendekati pohon tersebut.

Anehnya, hanya satu pohon Tabebuya dengan tinggi 5 meter itu yang mengeluarkan air dari batangnya. Sedangkan pohon Tabebuya lainnya tidak mengeluarkan air.

Sontak saja fenomena aneh dan unik yang terjadi pertama kali di hari Sabtu lalu tersebut pun mengundang perhatian warga sekitar. Bahkan karena letaknya yang berada di tepi jalan raya juga membuat pengguna jalan berhenti untuk memvideo dan melihat secara langsung keanehan dari pohon Tabebuya menangis itu GanSis.

Sejauh ini belum diketahui secara pasti alasan maupun penyebab pohon Tabebuya tersebut mengeluarkan air dari batang layaknya pohon menangis. Warganet percaya bahwa itu adalah sebuah fenomena unik dan mungkin ada alasan ilmiah yang bisa untuk dijadikan jawaban atas rasa penasaran banyak orang.




Mungkin Agan dan Sista sendiri masih banyak yang belum tahu apa itu pohon Tabebuya.

Pohon Tabebuya atau Tabebuya kuning juga sering disebut dengan nama lain pohon terompet emas.

Pohon Tabebuya ini termasuk kedalam jenis pohon besar. Ukurannya bisa mencapai belasan meter, memiliki bunga berwarna-warni dan paling sering ditemui adalah yang berwarna kuning.

Beberapa sumber menjelaskan bahwa pohon ini berasal dari Brasil dan Amerika GanSis, bunganya mirip dengan bunga sakura dan sering dianggap sebagai bunga sakura meskipun jenis pohonnya berbeda.

Banyak orang menanam pohon ini di tepi jalan raya karena bunganya yang indah. Pohonnya kokoh dan menarik untuk dijadikan sebagai tanaman hias.

Sejauh ini TS mencari tahu terkait fenomena bunga Tabebuya menangis, belum pernah ada fenomena serupa, dan belum ada penjelasan ilmiah terkait alasan kenapa ada pohon Tabebuya dapat mengeluarkan air dari batangnya.

Menurut Agan dan Sista apa sih penyebab?
Apakah hanya sebuah kebetulan saja?




Penulis:@masnukho©2023
Narasi
Ulasan pribadi
Sumber gambar
1,2,3,4
Referensi
disinidan disini
screamo37
bang.toyip
agusn6778
agusn6778 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
1.3K
63
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan