Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

befenharenAvatar border
TS
befenharen
Jokowi: Korban Berjatuhan di Gaza, Indonesia Tidak Diam
Jokowi: Korban Berjatuhan di Gaza, Indonesia Tidak Akan Tinggal Diam



TEMPO.CO, Jakarta - Pesiden Jokowi mengatakan, Indonesia tidak akan tinggal diam melihat korban sipil terus berjatuhan dan membiarkan ketidakadilan terhadap rakyat Palestina terus terjadi.

“Indonesia juga mengutuk serangan Israel terhadap Rumah Sakit Al-Ahli (Baptist). Ini jelas pelanggaran terhadap hukum humaniter internasional,” kata Presiden Joko Widodo dalam pesan video yang disiarkan melalui akun YouTube Sekretariat Kabinet pada Kamis, 19 Oktober 2023.

Untuk itu, Indonesia bersama dengan Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) mengirim pesan kuat kepada dunia untuk menghentikan eskalasi konflik, menghentikan penggunaan kekerasan, dan fokus pada masalah kemanusiaan.

Indonesia, ujar Jokowi, juga mendesak dunia untuk mendorong penyelesaian akar permasalahan yaitu pendudukan Israel atas Palestina.

“Sekaranglah saatnya dunia berdiri bersama membangun solidaritas global untuk menyelesaikan masalah Palestina secara adil dan menerapkan parameter internasional yang telah disepakati,” tutur Presiden Jokowi.

Jokowi, yang saat ini sedang berada di Riyadh untuk menghadiri KTT ASEAN-GCC, berjanji untuk terus menyuarakan isu Palestina, termasuk dalam pertemuan puncak antara Perhimpunan Bangsa-Bangsa Asia Tenggara dan Dewan Kerja Sama Negara Arab di Kawasan Teluk serta dalam pertemuan bilateralnya dengan Perdana Menteri Arab Saudi pada Jumat besok, 20 Oktober 2023.

Sebelumnya, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi yang mendampingi Jokowi dalam lawatannya di Beijing untuk menghadiri "Belt and Road Forum"—diutus untuk lebih dahulu meninggalkan rombongan kepresidenan guna menghadiri Pertemuan Luar Biasa para Menlu OKI di Jeddah pada Rabu.

Pertemuan itu diselenggarakan untuk merespons serangan udara Israel terhadap RS Al-Ahli Baptist di Gaza yang menewaskan sedikitnya 471 korban dan melukai 342 orang lainnya.

https://dunia.tempo.co/read/1786140/...n-tinggal-diam

Kabar baiknya, studio film Pallywood berniat merilis film dokumenter dengan tema "Bagaimana kejamnya Israel dalam membantai muslim Palestina di Gaza" emoticon-Jempol

Sementara kita asyik menunggu jadwal tayang film dokumenter ini, mari kita sama2 mengintip aktivitas para kru dan aktor pemeran film dokumenter ini di area shooting emoticon-Sundul Up

Sneak peeks into behind-the-scenes of the upcoming gaza documentary film, for dearest kaskusers emoticon-Toast

{thread_title}


well, sisi positifnya, walau dikatakan para palestinians kelaparan karena tidak ada makanan, mereka punya cukup banyak persediaan ketchups dan saos tomat untuk muke-up para aktor emoticon-Shakehand2

terimakasih sebanyak2 nya kepada para omani yang sedang berada di gaza, dari merekalah, semua video2 behind-the-scenes pallywood beredar emoticon-Shakehand2

agak susah upload video panjang, dan high res di kaskus, jadi gw upload hanya yang durasi pendek emoticon-Ngacir

remember, kadrun always LIE emoticon-Ngacir

banyak netizen luar negeri yang komentar, kalau apa yang dilakukan israel di gaza adalah sama persis dengan apa yang dilakukan indonistan di papua emoticon-Ngacir
qavir
shekel
waloni
waloni dan 3 lainnya memberi reputasi
4
494
44
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan