Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kuri214Avatar border
TS
kuri214
Gonjang Ganjing , Dinasti Politik

GONJANG GANJING, DINASTI POLITIK




source : TEMPO









Helooo genk's ,
Jumpa lagi dengan penulis anda , Kuri here,,,,,
Lama kagak nulis lagi,  dikarenakan mood hidup naik turun kayak  harga kebutuhan di negara ini . Ok jangan banyak bacoot, let's gooooooooo



source :Kompas

PEMBUKAAN :

Tahun depan tidak terasa udah mau pilpres aja, pertanda era presiden kita yang sekarang yang dipimpin beliau selama 10 tahun lamanya akan segera berakhir.
Ayo disini yang suka ,dan tidak suka dengan beliau komen dan beri rating hehehe,

Tentu saja  , sudah jadi tradisi dan hal yang wajar, dimusim politik ini jadi ajang senggol sana senggol sini, kritik sana kritik sini fitnah sana , dan juga pastinya fitnah sini emoticon-Winkemoticon-Wink.

SEBAB :
Semua berawal dari gugatan batas usia capres yang awalnya minimal 40 menjadi 35 tahun , dan dilakukan secara mendadak disaat mendekati pilpres . Dengan sayup-sayup, kalau ini dilakukan untuk meloloskan anak pertama dari presiden kita , yaitu Gibran yang saat ini menjabat sebagai wali kota solo juga, yang akan dicalonkan sebagai wakil dari Bapak Prabowo untuk maju pilpres tahun depan.

Akibat dari semua peristiwa di atas sudah pasti jadi komoditi bahan ribut , mulai dari  demo oleh mahasiswa dan masyarakat karena penuh sarat politik , dan juga untuk para pesaing  menjadi bahan untuk menyerang. Muncul statement kalau bapak presiden kita masih berhasrat untuk memegang kekuasaan lewat tangan anaknya .
Tapi dengan dengan keluarnya putusan MK atas penolakan dari gugatan tersebut , berakhir sudah harapan dan keributan dan salah satu keributan lainya ,

KESIMPULAN :
Yah dari Sekian hal yang bisa digugat kenapa hal yang jelas-jelas urgensinya tidak ada yang menjadi bahan gugatan ,akan sangat wajar jika aroma dinasti politik menjadi jelas dalam keluarga bapak jokowi ini, sebab bayangin aja Mulai dari anak , ampe menantu semua ikut politik ,  Jabatannyapun terbilang tidak main-main, tapi balik lagi , bukankah ini negara demokrasi ? dimana kita semua berhak dipilih dan memilih tentunya sesuai dengan aturan dan kapasitas kita .
Jadi mari kita nikmatin era demokrasi ini

PENDAPAT :
Pendapat pribadi dari secuil bunga tahun politik ini , bukankah lebih baik lagi kalau makin banyak  orang baik maju ? dengan banyaknya tokoh anak muda menjadi sebuah harapan  bagi bangsa , ya tetep aja harus waspada juga .Tapi mau bagai manapun yuk yang tua ngalah dulu.
Tapi mungkin dengan banyaknya kasus oknum pejabat melakukan KKN dimasa lampau dan sampe saat ini  masih ada .Wajar saja saya, dan mungkin masyarakat lainya masih curiga  dengan tujuan mereka semua.
Lalu pendapat anda gimana ?  Percaya dan optimis dengan tongkat kepemimpinan pak jokowi kedepan melalui anaknya  ?
Atau malah ingin ada perubahan dari sosok pemimpin baru ?
Tulis di bawah ya  emoticon-thumbsupemoticon-thumbsupemoticon-Wowcantik


Okey sekian tulisan , tentang maslah ini , sebenrnya agak gimana kalo bahas politik sih. Tapi daripada ilang percuma mending ditulis di mari aja . See u emoticon-Ngacir

 






tagnol88
wiry
.bind.exe.
.bind.exe. dan 15 lainnya memberi reputasi
-4
1.4K
77
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan