Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

medievalistAvatar border
TS
medievalist
Ganjar Ajak Warga Beri Masukan soal Singkatan Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024
Ganjar Ajak Warga Beri Masukan soal Singkatan Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024
Kamis, 19 Oktober 2023 | 16:34 WIB


Paslon Ganjar Pranowo-Mahfud MD tiba di Kantor KPU pada pukul 12.25 WIB. Keduanya sempat menyapa seluruh awak media dan para kader serta relawan, Kamis, 19 Oktober 2023. (Beritasatu.com / Agnes Valentina Christa)

Jakarta, Beritasatu.com - Calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres), Ganjar Pranowo dan Mahfud MD mengajak masyarakat untuk memberi masukan akronim atau singkatan yang cocok terhadap keduanya di Pilpres 2024. Ganjar memastikan belum ada singkatan nama pasangan Ganjar-Mahfud, meskipun saat ini ramai dibicarakan singkatan Ganjar-Mahfud menjadi GoFud.

"Nanti dulu toh, kita akan ajak masyarakat lagi kira-kira cocoknya apa. Sudah muncul beberapa singkatan, barangkali nanti yang hadir di sini bisa usul akan kita terima dengan senang hati," ujar Ganjar seusai mendaftarkan sebagai pasangan capres-cawapres 2024 di kantor KPU, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta, Kamis (19/10/2023).

Bacawapres Mahfud MD juga sempat mengomentari soal singkatan yang telat Ganjar-Mahfud. Menurut Mahfud, singkatan yang telah nanti akan diumumkan oleh Tim Pemenangan Nasional Ganjar Presiden atau TPN-GP.

Sebelumnya, Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani, memberikan respons dengan tertawa soal singkatan Ganjar-Mahfud menjadi Gofud.

"Saya baru baca tadi di WA (WhatsApp) grup, katanya Gofud, ha-ha-ha, iya gak sih Gofud," ujar Puan di kantor DPP PDIP, Jakarta, Rabu (18/10/2023).

Menurut Puan, singkatan Ganjar-Mahfud untuk Pilpres 2024 belum diputuskan. Bisa saja, kata dia, muncul banyak opsi singkatan termasuk Gama atau Ganjar-Mahfud.

"Jadi belum diputusin. Nanti kita putusin. Bisa juga GAMA atau kemudian apa nanti itu akan jadi satu keputusan kita akan bicarakan bersama-sama," pungkas Puan.

Diketahui, Pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD resmi mendaftar sebagai pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden (Capres-Cawapres) di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Jalan Imam Bonjol Menteng, Jakarta Pusat, Kamis, (19/10/2023) siang. Mereka mendaftar didampingi oleh para ketua umum partai politik pengusung Ganjar, yakin Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri, Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo, Pelaksana Tugas Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono, Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) serta elite partai politik tersebut dan para relawan.

KPU menyebutkan dokumen pendaftaran pasangan Ganjar-Mahfud sudah dinyatakan lengkap dan selanjutnya akan diverifikasi untuk memastikan keabsahan dokumen pendaftaran tersebut.

https://www.beritasatu.com/bersatu-k...i-pilpres-2024
trfpjkgbrt2
muhamad.hanif.2
pesulap.merah
pesulap.merah dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1K
81
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan