harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
ISRAEL Dilanda Badai dan Banjir Bandang, Netizen Kaitkan Dengan AZAB! Masuk Akalkah?

Sumber Gambar

Bencana alam merupakan peristiwa yang terjadi secara alami dan dapat menyebabkan gangguan serius bagi kehidupan dan penghidupan masyarakat. Bencana alam dapat disebabkan oleh berbagai faktor, baik itu faktor alam maupun faktor non alam. Beberapa contoh bencana alam antara lain banjir, gempa bumi, tsunami, gunung meletus, kekeringan, angin topan, dan tanah longsor.

Peristiwa-peristiwa ini dapat terjadi dengan tiba-tiba dan menyebabkan kerugian yang besar, baik dalam hal korban jiwa manusia, kerusakan lingkungan, kerugian harta benda, maupun dampak psikologis. Oleh karena itu, mitigasi atau upaya untuk mengurangi dampak bencana sangat penting dilakukan. Apalagi bagi negara yang rawan bencana seperti Indonesia.

Salah satu cara untuk mengurangi dampak bencana adalah dengan melakukan persiapan yang matang sebelum terjadinya bencana. Persiapan ini meliputi pemahaman tentang tanda-tanda bencana, pengetahuan mengenai langkah-langkah yang harus diambil saat terjadi bencana, serta pengadaan sumber daya alam yang cukup.


Sumber Gambar

Ngomong-ngomong soal bencana, banjir juga merupakan bencana yang kerap kali terjadi. Bencana ini bisa sangat berbahaya apabila berupa banjir bandang dengan arus yang deras. Yang saking derasnya sampai merusak segala yang ada di depannya bahkan bangunan sekalipun. Beberapa waktu lalu, negara Israel sempat mengalami bencana banjir.

Tepatnya pada Senin, 16 Oktober lalu Israel dilanda berbagai bencana seperti badai pasir, puting beliung hingga akhirnya terjadi banjir bandang. Ibukota Israel yaitu Tel Aviv menjadi salah satu kawasan yang terdampak cukup parah. Akses jalan di kota tersebut harus tergenang air. Banyak bangunan yang terendam hingga menghambat aktivitas.

Akibat bencana ini, Israel akhirnya menunda invasi besar mereka ke wilayah Gaza, Palestina. Mereka memprioritaskan untuk lebih dulu memulihkan negara yang terdampak banjir. Apalagi cuaca juga sedang ekstrem tak menentu. Sehingga lebih baik mereka menunda segala bentuk operasi militer mereka ke Palestina.


Sumber Gambar

Karena cuaca ekstrem ini disebut bisa menyulitkan pilot pesawat dan operator drone. Karena mereka yang nantinya menjadi pendukung pasukan darat Israel dalam invasinya ke Palestina. Saat ini, Gaza memang disebut-sebut sebagai wilayah yang akan menjadi sasaran serangan Israel. Bahkan negara tersebut akan mengerahkan puluhan ribu pasukannya untuk menduduki Gaza.

Melihat bencana yang terjadi di Israel, banyak netizen di sosial media X yang malah bersyukur terjadinya bencana ini. Mereka menyebut bahwa ini adalah azab dari semua serangan mereka tehadap Palestina. Mereka menyebut bahwa akhirnya sang pemilik alam yang memberikan hukuman langsung kepada Israel melalui bencana-bencana ini.

Kita tahu sendiri bahwa bencana di Israel memang terjadi karena cuaca yang buruk. Hal ini juga kerap terjadi di Indonesia dan juga kerap mendatangkan banjir seperti yang terjadi kepada Israel. Jadi bukan azab yang menyebabkan Israel terkena banjir. Terlalu kompleks jika membicarakan penyebab terjadinya bencana. Tidak semata-mata langsung sebut “azab.” Tidak semudah itu.


Sumber Gambar

Secara keseluruhan, bencana alam merupakan peristiwa yang dapat menyebabkan kerugian besar bagi kehidupan dan penghidupan manusia. Namun, dengan persiapan yang matang dan upaya mitigasi yang tepat, dampak bencana alam dapat dikurangi secara signifikan. Oleh karena itu, kesadaran dan keterlibatan masyarakat sangat diperlukan dalam penanggulangan bencana alam.

Kita tentu tahu betapa merugikan dan mengerikannya sebuah bencana alam. Indonesia sudah beberapa kali merasakannya. Jadi semoga Israel diberikan kekuatan untuk bangkit dari bencana ini dan jangan sampai ada bencana lanjutan.

emoticon-2 Jempol

Menurut kalian apa penyebab Israel terkena bencana? emoticon-Bingung (S)

Sumber: Link Referensi 1, Link Referensi 2
Tulisan dan Narasi Pribadi


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
khususfilm
screamo37
jhon_fc
jhon_fc dan 8 lainnya memberi reputasi
5
2.5K
188
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan