yellowmarkerAvatar border
TS
yellowmarker
Tarif Kereta Cepat Rp 300 Ribu, Bey Machmudin: Sesuai Daya Beli Masyarakat

Selasa, 17 Okt 2023 18:00 WIB

Kereta Cepat Jakarta Bandung (Foto: Niken Widya Yunita/detikEdu)

Bima Bagaskara - detikJabar

Bandung - Pemerintah telah menetapkan harga tiket Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) Whoosh sebesar Rp 300 ribu. Harga tiket itu mulai berlaku tanggal 18 Oktober 2023.

Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin turut mengomentari penetapan harga tiket kereta cepat itu. Menurutnya PT KCIC telah menghitung daya beli masyarakat sebelum menetapkan tarif.

"Tarif itu kan hitungannya bisnis KCIC, jadi mereka sudah melakukan perhitungan kemampuan masyarakat dan sebagainya, sudah survei. Ya itu bisnis, kami tidak intervensi sama sekali tapi mereka sudah memperhitungkan kemampuan daya beli masyarakat," kata Bey di Gedung Sate, Selasa (17/10/2023).

Bey menuturkan, dengan tarif Rp 300 ribu itu diharapkan masyarakat berminat menggunakan kereta yang memiliki kecepatan maksimum 352 kilometer per jam itu.

"Tentunya dengan survei yang mereka lakukan, kami berharap akan banyak peminat karena yang diuntungkan dari kereta cepat yang pertama di Indonesia bahkan di Asia Tenggara, lagi pula Jakarta-Bandung, jadi kami berharap akan terus meningkat," jelasnya.

Dia juga menegaskan telah meminta asosiasi pariwisata untuk membuat paket khusus yang di dalamnya kereta cepat untuk dijajal oleh wisatawan.

"Makanya kami sampaikan kepada asosiasi PHRI, ASITA, untuk segera mengembangkan paket-paket atau tujuan wisata di Kota Bandung. Karena masih banyak yang ingin mencoba (KCJB), hari ini kan terakhir, besok sudah mulai komersil," ujarnya.

"Kami sih berharap agar masyarakat banyak menggunakan, kami (Pemprov) disini siap menyiapkan fasilitas lainnya," tutup Bey.

(bba/tey)

Sumber


TS setuju, sudah sesuai daya beli banget.
Uang 300rb sekarang ini ibarat uang 30rb tahun 90an.
Menurut TS murah sih, pake banget.
Kalo masyarakat masih ngeluh enga sanggup beli juga
Lha selama 33 tahun itu masyarakat ngapain aja.
Tidur ?
Cari istri muda ?
Neropong hilal ?
Demo ?
Jadi komentator ?
Jadi pengamat ?
Nabung ke Palestina ?
emoticon-Entahlah

Diubah oleh yellowmarker 19-10-2023 07:49
muhamad.hanif.2
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1
374
48
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan