Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

the.commandosAvatar border
TS
the.commandos
Mahfud MD Kritik Persoalan Hukum, Auto Dirujak: Selama Ini Ngapain Aja Jadi Menko



Pidato bakal calon wakil presiden yang diusung PDI Perjuangan Mahfud MD di acara deklarasi dukungan dari kalangan anak muda yang digelar di Gedung Arsip Nasional Jakarta menuai sorotan.

Pasalnya, pada kesempatan tersebut, Mahfud MD menyinggung berbagai persoalan hukum yang ada di Indonesia. Ia menyebut jika penegakan hukum di Indonesia masih lemah.

"Persoalan utama kita adalah lemahnya penegakan hukum. Kalau di Indonesia ini penegakan hukum bisa dilakukan dengan baik dan benar, maka menurut saya separuh dari seluruh persoalan dari bangsa ini bisa selesai," kata Mahfud MD dikutip dari potongan video yang diunggah akun X milik @/RomitsuT, Kamis (19/10/2023).

Lebih lanjut, Mahfud MD juga menyebut bahwa kualitas hukum akan berpengaruh ke sektor lain, misalnya pertumbuhan ekonomi, infrastruktur, perdagangan, dan lainnya.

"Kalau hukumnya bagus, maka ekonomi akan bagus, infrastruktur akan bagus, kehidupan-kehidupan lain pun akan bagus, perdagangan dan lain-lain," terang Mahfud MD.

Cawapres yang diusung PDI Perjuangan ini lantas menyinggung soal kepastian hukum di kalangan elite hingga lemahnya perlindungan hukum di kalangan bawah.

Penegakan hukum harus memberikan kepastian hukum ke atas. Antar pengusaha-pengusaha elite, penguasa-penguasa elite itu terkadang tidak memberikan kepastian hukum, ada tumpang tindih, ada korupsi, kolisi, dan sebagainya," ujar Mahfud MD.

"Di bawah itu tidak dapat perlindungan hukum. Sehingga bagi saya penegakan hukum ke depan ke atas harus ada kepastian dan ketegasan. Ke bawah harus ada perlindungan," lanjutnya.


Pidato yang dilontarkan oleh cawapres Ganjar Pranowo ini sontak saja disorot. Banyak warganet yang melontarkan komentar miring atas pernyataan Mahfud MD.

"Selama ini dia ngapai jadi Menko? Asem dah lo," komentar warganet.

"Lha dia ada di dalam pemerintahan selama 5 tahun terakhir. Ngapain saja Pak @mohmahfudmd? Sampean Menteri Koordinator lho, membawahi hukum dan keamanan," timpal warganet lain.

"Dia Menko-nya, Menteri Hukum dan HAM ada di PDIP, menepuk air di dulang terpecik muka sendiri," imbuh lainnya.

"Dia lagi pidato apa ngelindur? Hei selama jadi menteri tidur saja apa? Hukum kan di bawah kamu, kenapa diam tidak bereaksi? Sekarang ngomong masalah hukum," cibir warganet lain.

"Itu Prof Mahfud lagi memberi ceramah kepada Menko Polhikam Mahfud ya?" komentar warganet lainnya lagi.

https://hits.suara.com/amp/read/2023...aja-jadi-menko

Kepastian hukum bagi pedagang-pedagang kecil dipinggir jalan yang dipalak ormas2 berkedok preman selama 5 tahun ini gimana pak
itkgid
aldonistic
bukan.bomat
bukan.bomat dan 9 lainnya memberi reputasi
6
1K
45
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan