iskrimAvatar border
TS
iskrim
Pak Item Kasih Rahasia, Cara Lap Kendaraan yg Benar Di Musim Panas, Cat Tetap Mulus!


Meskipun musim hujan belum datang, ritual perawatan kendaraan harus tetap dilakukan, salah satu contohnya ya mencucinya secara berkala. Sekarang coba saja kalian perhatikan kendaraan yang melintas dari 5 kendaraan pasti ada 1 atau 2 yang terlihat berdebu akibat musim panas yang belum berakhir, paling terlihat ya mobil dan kendaraan lebih besar.

Membersihkan debu dengan kemoceng biasanya kurang maksimal, paling asik yah sambil main air dimusim panas, hehe. Mencuci kendaraan biasanya butuh air, sabun dan lap untuk mengeringkannya. Sebetulnya sudah banyak info ini diinternet bagaimana cara memilih pengering bodi kendaraan, umumnya orang menggunakan kanebo atau chamois memang tidak salah.. tapi kurang tepat, loh!



Mengapa kurang tepat, jawabannya karena chamois sekarang banyak dijual versi abal-abalnya, sepuluh ribu saja sudah dapat tapi kualitasnya tentu jauh berbeda, hasilnya memang bisa mengeringkan bodi kendaraan tapi lebih lama dan baret-baret halus (swirl mark)lebih cepat terjadi akibat memakai barang berkualitas rendah dan cara pakai yang salah.

Saya punya langganan tempat mencuci kendaraan, sebut saja namanya pak Item, orangnya kecil tapi kerjanya cekatan, gesit tapi juga rapih. Sore kemarin ketika datang ketempat cuciannya pak Item memberikan tips mencuci kendaraan dirumah.



"Pakai chamois yang bener itu simple, bukan ditempel sambil digosok tapi yang benar cuma di tepuk-tepuk saja. Kalau digosok seperti orang-orang lakukan pada umumnya bisa bikin cat baret halus, kalau cara ini terus dilakukan baret akan semakin banyak dan merata.." katanya.

"Tips kedua, pakai dua chamois.. satu untuk bagian kotor setelah bilasan kedua pada bagian bawah kendaraan, chamois kedua untuk bagian pengeringan tahap akhir di permukaan yang bersih seperti kaca dan cat.. cara kerjanya juga sama ditepuk-tepuk saja.. bukan di lap sambil digosok."



"Tapi cara yang paling aman adalah dengan mengelapnya pakai bahan microfiber atau kain lembut berbahan katun asli.. lakukan dengan tekanan halus menyapu area yang basah, lakukan secukupnya jika permukaan kaca atau cat masih lembab."


Terimakasih pak Item, infonya berguna sekali dan semoga bermanfaat buat kita semua. Aamiin






Thread © 2016 - 2023 iskrim
Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS
Sumur : sebuah opini | img : gugel 


Diubah oleh iskrim 18-10-2023 01:45
jlamp
gaygene
RyuDan2255
RyuDan2255 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
838
102
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan