Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

amekachiAvatar border
TS
amekachi
Mengapa Juventus Dijuluki 'Si Nyonya Tua'? Ini Penjelasannya Gansist!


Artis Indonesia yang juga Juventini/Sumber Ilustrasi Gambar



Tentu bagi para penggemar sepakbola takkan pernah lupa dengan klub ini, klub yang dulunya dibangun di Turin oleh sekelompok mahasiswa pada tahun 1897 dan langsung mendominasi di awal abad ke 20 melalui beberapa bintang mereka seperti Giuseppe Furino dan Giancarlo Antognoni. Sampai sekarang Juventus merupakan klub terhebat Italia di liga Italia, namun kalau klub Italia terhebat di eropa mungkin bukan Juventus ya gansist tapi AC Milan atau Inter Milan.

Juventus, klub sepakbola Italia yang memiliki sejarah panjang, dikenal dengan julukan "Si Nyonya Tua" atau "La Vecchia Signora" dalam bahasa Italia. Julukan ini memang terkesan kontradiktif karena "nyonya" mengacu pada usia tua, sementara "tua" mengandung arti muda dalam bahasa Latin, yang merupakan akar kata dari nama klub itu sendiri.


Quote:





Sejarah Juventus yang gemilang membuat mereka dijuluki "Si Nyonya Tua" oleh para penggemar dan pendukung setianya. Julukan ini juga mencerminkan kebanggaan atas tradisi dan nilai-nilai klub yang telah terjaga sepanjang masa.

Salah satu faktor lain yang membuat Juventus dijuluki "Si Nyonya Tua" adalah konsistensi klub dalam meraih gelar juara. Juventus telah menjadi juara Liga Italia sebanyak 36 kali, rekor tertinggi dalam sejarah kompetisi tersebut. Dominasi mereka di kompetisi domestik menjadi bukti keunggulan dan kehebatan tim ini.


Quote:





Sebagai salah satu klub paling sukses di Italia dan dunia, Juventus pantas mendapatkan julukan "Si Nyonya Tua" atau "Si Nyonya Besar". Julukan ini menjadi simbol pengakuan atas kehebatan, ketangguhan, dan dominasi klub ini dalam sepakbola Italia. Bagi para penggemar Juventus, julukan ini adalah panggilan yang penuh dengan kebanggaan dan prestise klub yang telah membanggakan mereka selama bertahun-tahun.

Menurut saya sendiri sih walau sedari kecil pun nggak menjadikan klub Juventus sebagai tim idola, justru melabuhkan hati ke AS Roma yang memang di era 2000an dulu lagi booming sekali tapi pemain-pemain Juventus banyak yang menjadi idola saya. Dari Fillipo Inzaghi, Del Piero, Pavel Nedved hingga sampai sekarang ada pemain asal serbia yang namanya Dusan Vlahovic.

Pemain Serbia emang dari dulu cukup banyak yang main di klub ini, ada Vladimir Jugovic, Milos Krasic dan yang paling terkenal tentu Darko Kovacevic. Mungkin Vlahovic sebentar lagi bisa mengeser ketenaran striker Juventus era tahun 1999 sampai 2001 tersebut.

'Narasi dan Opini Sendiri'


Tulisan Sendiri:

@amekachi


Sumber Tulisan dan Gambar:

1

2
azhuramasda
kasihudin
provokadrun
provokadrun dan 16 lainnya memberi reputasi
17
1.7K
38
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan