durokuAvatar border
TS
duroku
Mengenal kucing-kucing Nusantara
Anabul atau "anak bulu" sekarang merupakan istilah yang banyak digunakan oleh orang-orang yang hobi dan suka memelihara kucing. Kalau dilihat sekarang ini banyak sekali jenis-jenis kucing yang bisa dipelihara mulai dari yang mahal yang bisa dibeli di petshop atau juga kucing jalanan yang bisa kita temui dipinggir jalan.

Nah tahukah kalian, bahwa gak semua anabul itu harus dari peranakan, banyak juga kucing-kucing asli Nusantara (kucing ras) yang gak kalah lucu dan menarik untuk dijadikan peliharaan.


KUCING BUSOK (Madura)



Kucing jenis ini sekilas tampak mirip dengan kucing ras british short hair ya, tapi jangan salah ternyata kucing ini adalah kucing asli Nusantara yang berasal dari pulau Madura.


KUCING MERAH (Kalimantan)



Kucing oren yang satu ini merupakan satwa endemik Pulau Kalimantan, dan termasuk salah satu satwa langka disana. Untuk menemukan kucing ini bisa dicari di dalam hutan-hutan di Kalimantan.


KUCING DAHAN KALIMANTAN (Kalimantan)



Kucing yang satu ini juga berasal dari Kalimantan dan kalau dilihat sekilas, lebih mirip macan ya daripada kucing. Kucing jenis ini juga termasuk satwa langka, jadi kalau mau dipelihara sepertinya bakalan sulit.


KUCING BAKAU (Jawa Barat dan Pantai Timur Sumatera)



Kucing yang satu ini mungkin salah satu kucing yang aneh, karena rata-rata kucing tidak suka air, tapi kucing bakau merupakan jenis kucing yang justru pandai berenang


KUCING KAMPUNG (Setiap sudut di seluruh Indonesia)



Nah kalau jenis yang satu ini, udah gak perlu dijelasin lagi mungkin ya, karena cari dimana saja pasti ada. Cari di pasar, daerah yang banyak warung makan, sudah pasti ada. Jenis kucing ini kalau dipelihara dengan benar, bakalan gak kalah bagus.



Jadi agan dan sista, punya anabul khas Nusantara yang mana nih emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S)

cor7
madjoeki
KASKUSProduct03
KASKUSProduct03 dan 8 lainnya memberi reputasi
9
1.8K
54
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan