Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

aerolineasAvatar border
TS
aerolineas
MUI Minta Israel Berikan Hak Palestina Sebagai Bangsa yang Berdaulat dan Merdeka
JAKARTA - MUI mendukung segala bentuk ikhtiar Palestina untuk merdeka dan berdaulat demi mewujudkan rasa kemanusiaan yang adil dan beradab. Upaya perdamaian ini salah satunya didasarkan kepada resolusi PBB tentang solusi dua negara.

"Karena itu peperangan harus dihentikan dan seluruh pasukan ditarik mundur. Israel juga harus memberikan seluruh hak-haknya kepada bangsa Palestina sebagai bangsa yang berdaulat dan merdeka," tegas MUI dalam keterangannya, Jumat (13/10).

MUI juga menegaskan, tak boleh ada negara yang memprovokasi keberlanjutan perang untuk mendukung Zionis dalam menganeksasi wilayah Palestina. MUI mengajak seluruh negara di dunia untuk mendukung kemerdekaan Palestina menjadi negara yang merdeka dan berdaulat.

"Mendorong OKI untuk melakukan pertemuan darurat membahas langkah-langkah strategis mendorong proses perdamaian," lanjut MUI.

MUI lalu menyerukan semua pihak untuk menghentikan segala bentuk kekerasan, termasuk perang yang tak kunjung usai. Oleh karena itu, MUI meminta kedua belah pihak dalam konflik Palestina-Israel untuk melakukan gencatan senjata guna mewujudkan perdamaian abadi.

"MUI meminta pemerintah Indonesia untuk berperan aktif dalam menjalankan amanat konstitusi UUD 1945 dan melakukan langkah-langkah proaktif dalam upaya mewujudkan perdamaian abadi, agar penjajahan di atas dunia harus dihapuskan, karena tidak sesuai dengan perikemanusiaan dan perikeadilan," tutup MUI.

https://m.kumparan.com/amp/kumparann...ka-21MsZKhv2BL

Memangnya MUI itu siapa kok berani nyuruh2 Israel?
aldonistic
dewimetal
bapakemaria
bapakemaria dan 10 lainnya memberi reputasi
11
902
58
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan