Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mobilman.idAvatar border
TS
mobilman.id
Subaru Crosstrek Dijual Harganya Segini Ternyata

Subaru Indonesia meluncurkan the all-new Subaru Crosstrek di acara GAIKINDO Jakarta Auto Week (GJAW) 2023 di Jakarta Convention Center, Assembly Hall AS5, pada Jumat (10/3/2023).

Mobil ini memiliki desain kokoh dan sporty dengan bodi yang kompak. Dengan Subaru Symmetrical All-Wheel Drive yang unik.

Crosstrek menghadirkan performa SUV yang lengkap sehingga ideal dikendarai di kondisi jalan apapun, baik dalam kota atau medan berat.

The all-new Subaru Crosstrek ini dilengkapi dengan keunggulan dan fitur terbaru, termasuk sistem keselamatan aktif Subaru EyeSight generasi terbaru yang hadir untuk pertama kalinya di Indonesia.

Sistem ini dilengkapi dengan tambahan wide-angle mono camera yang melengkapi dua stereo camera.

Arie Christopher, Chief Operating Officer Subaru Indonesia, mengaku bangga atas peluncuran mobil ini di tanah air. Crosstreks sendiri sudah memiliki sejarah panjang di otomotif global.

“Hari ini kami di Subaru Indonesia sangat bangga dapat memperkenalkan the all-new Subaru Crosstrek di GAIKINDO Jakarta Auto Week 2023, sebuah compact SUV yang tangguh dan memiliki seluruh Subaru Core Technology seperti platform terbaru Subaru Global Platform,” katanya, Jumat (10/3/2023).

“Penggerak Symmetrical All-Wheel Drive, mesin BOXER, hingga sistem keselamatan yang termaksud diantaranya Subaru EyeSight® generasi terbaru tidak berselang lama dari U.S. Debutnya,” tambahnya.

The all-new Subaru Crosstrek 2.0i-S EyeSight diperkenalkan oleh Subaru Indonesia di GJAW 2023 dengan harga Rp. 549.500.000,- (on-the-road Jakarta).

Mobil ini dipasarkan melalui jaringan diler resmi Plaza Subaru dan ditawarkan dengan Garansi 3 tahun / 100.000 km, servis gratis 3 tahun / 50.000km (tergantung mana yang tercapai lebih dahulu), serta Subaru Roadside Assistance 3 tahun, layanan bantuan darurat 24/7.

KUMPULAN IKLAN MOBIL BEKAS DI MOBILMAN.ID:


TOYOTA VIOS

HONDA BRIO

DAIHATSU XENIA

Fitur keselamatan aktif Subaru EyeSight® generasi terbaru telah dilengkapi pada the all-new Subaru Crosstrek dengan tambahan wide-angle mono camera yang melengkapi dua stereo camera.

Kamera mono baru ini memungkinkan pengenalan sepeda motor dan pejalan kaki pada sudut yang lebih lebar daripada kamera stereo saat berkendara dengan kecepatan rendah.

Teknologi ini memungkinkan fitur Pre-Collision Braking bekerja lebih sempurna.

Fitur Subaru EyeSight® pada Crosstrek mencakup:
Pre-Collision Braking,
Autonomous Emergency Steering,
Emergency Lane Keep Assist,
Lane Departure Prevention,
Lane centering Control / Preceding Vehicle Adaptive Steering Control,
Adaptive Cruise Control,
Reverse Automatic Braking (RAB),
Subaru Rear Vehicle Detection,
Blind Spot Detection (BSD) / Lane Change Assist (LCA),
Rear Cross Traffic Alert.

Hadir juga pada Subaru Crosstrek generasi ketiga ini teknologi Driver Monitoring System yang membaca data biometric muka pengendara untuk menyesuaikan driver profiles (pengaturan bangku, entertainment dan sudut spion), serta fungsi warning jika pengemudi mengantuk atau pandangan yang tidak fokus ke jalan.

Kelebihan Subaru Crosstrek
Kelebihan Subaru Crosstrek adalah penggerak S-AWD alias Symmetrical All Wheel Drive. Namun, terdapat perbedaan mekanisme penggerak empat roda pada Crosstrek dibandingkan pendahulunya.

“Jika sebelumnya pembagian tenaga adalah 50% untuk roda depan dan 50% untuk roda belakang, sekarang 60% diberikan ke bagian depan dan 40% ke bagian belakang,” ujar Ismail Ashlan, Marketing Communication Manager Subaru Indonesia, Senin (13/3/2023).

Hal ini dilakukan agar feedback lingkar kemudi lebih baik,” tambahnya.

Selain itu, Crosstrek juga memiliki kemampuan jelajah yang baik, bukan hanya karena penggeraknya.

“Ground Clearance Crosstrek mencapai 220 mm, yang tertinggi di kelasnya bahkan mengalahkan SUV Ladder Frame. Selain itu, Departure Angle dan Approach Angle juga lebih baik dibandingkan pendahulunya,” tambah Ismail.

Subaru Crosstrek ditenagai oleh mesin boxer 2.000 cc 4 silinder dengan tenaga mencapai 156 PS serta torsi 196 Nm. Meskipun terlihat sama dengan XV, Subaru mengklaim bahwa getaran mesin lebih minim dan konsumsi BBM juga lebih baik pada Crosstrek.


LINK ARTIKEL ASLINYA GAN
jlamp
rassakhiy
rassakhiy dan jlamp memberi reputasi
2
1.6K
2
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan