Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

pilotproject715Avatar border
TS
pilotproject715
Gibran Sentil Panda PDIP soal Jadi Walkot Solo Berkat Cawe-cawe Jokowi


Selain membeberkan campur tangan Jokowi, Panda juga mengungkit perlakuan istimewa yang diberikan PDIP kepada Gibran. Gibran menggeser Achmad Purnomo yang saat itu sudah diusulkan DPC Solo ke DPP PDIP untuk maju di Pilkada 2020.

Tak hanya itu, menurut Panda, di peraturan internal PDIP, seseorang hanya bisa menjadi calon kepala daerah jika sudah menjadi kader PDIP minimal dua tahun. Sementara Gibran saat itu baru mendaftar di PDIP beberapa bulan sebelum Pilkada Solo.

Terkait hal itu, Gibran menegaskan statusnya sebagai anak presiden tidak serta-merta menjadikannya Wali Kota Solo. Ia tetap harus mendapat dukungan dari masyarakat untuk memenangi Pilkada.

"Ya silakan diungkit. Dikasih tiket, dikasih karpet merah, dikasih keistimewaan, kalau warga tidak mau memilih, pasti saya akan kalah," katanya.

Lebih lanjut, Gibran mengaku siap menerima saran dan masukan dari seniornya di PDIP tersebut. Hanya saja ia berharap pernyataan Panda Nababan tersebut tidak diumbar ke publik.

"Saya dipanggil langsung, diberi teguran, pasti saya terima. Tapi kalau statement-statement seperti ini nanti warga jadi resah," katanya.

cnnindonesia.com
Diubah oleh pilotproject715 13-10-2023 06:40
mahfudz.umri
sc5
muhamad.hanif.2
muhamad.hanif.2 dan 4 lainnya memberi reputasi
5
1.1K
61
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan