Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

LordFaries4.0Avatar border
TS
LordFaries4.0
Pangeran MBS Tegaskan Arab Saudi Akan Setia di Sisi Rakyat Palestina

JEDDAH, iNews.id - Pangeran Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman yang dikenal sebagai MBS menegaskan dukungannya kepada rakyat Palestina. Dia menyampaikan pesan itu saat berbicara melalui telepon dengan Presiden Palestina, Mahmoud Abbas.

MBS juga menyatakan Arab Saudi sedang melakukan upaya maksimal untuk berinteraksi dengan semua pemimpin internasional dan regional guna menghentikan eskalasi yang sedang berlangsung antara Palestina dan Israel.

"Terus mendukung rakyat Palestina dalam upaya mereka untuk mendapatkan hak-hak mereka yang sah, mencari kehidupan yang bermartabat, mewujudkan harapan dan aspirasi mereka, serta mencapai perdamaian yang adil dan abadi," tulis pernyataan resmi Arab Saudi terkait perbincangan antara MBS dan Abbas.

Melansir dari Aljazeera, Selasa (10/10/2023), penduduk Gaza menghabiskan malam ketiga mereka dalam ketakutan dan kegelapan karena Israel terus melancarkan serangan udara. Pasokan listrik juga dicabut.

Bentrokan dengan Israel meluas hingga ke Tepi Barat. Hamas melakukan serangan kepada pasukan Israel di Nablus, serta kendaraan Israel di Jenin.

Presiden Palestina Mahmoud Abbas juga sudah menelepon Sekretaris Jenderal PBB, Antonio Guterres. Dia mendesak PBB mendesak segera turun tangan dan menghentikan agresi Israel terhadap warga Palestina.

Abbas juga mengulangi bahwa satu-satunya solusi untuk eskalasi regional adalah penyelesaian politik yang mengakhiri pendudukan Israel dan mendirikan negara Palestina dengan Yerusalem sebagai ibu kotanya.

https://www.inews.id/news/internasio...kyat-palestina

MBS = Stok roket, bukan begitu gan? @replykgpt
kubelti3
screamo37
vwcsj6hxgt850
vwcsj6hxgt850 dan 4 lainnya memberi reputasi
5
705
11
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan