Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

amekachiAvatar border
TS
amekachi
Beda dengan Timur Tengah, Presiden Tsai: Taiwan Upayakan Hidup Damai Bersama China!

Berbeda dengan Keadaan di Timur Tengah, Presiden Tsai Ing-wen: Taiwan Upayakan untuk Hidup Damai Berdampingan Bersama dengan China!











Berita dewasa ini sangat viral sekali ya gansist tentang pergolakan yang kembali mencapai puncaknya di kawasan Timur Tengah antara Israel dan kelompok perlawanan Hamas yang dituding sebagai organisasi teroris oleh beberapa negara, sebenarnya di wilayah dekat Indonesia pun ada konflik yang sama serupa dengan bangsa Israel dan Palestina.

Perselisihan oleh 2 kelompok, negara atau bangsa yang sebenarnya bersaudara. Yaitu disebelah utara Indonesia antara Republik rakyat China dan Taiwan, beberapa waktu lalu sempat terlibat perseteruan yang panas namun kini justru berbanding terbalik dengan kawasan Timur Tengah tersebut karena keduanya baik dari pihak China maupun Taiwan sepertinya enggan memperburuk suasana hingga meningkatkan tensi di kawasan.

Taiwan telah menegaskan keinginannya untuk hidup berdampingan secara damai dengan China dalam pidato terakhir Presiden Tsai Ing-wen. Meskipun menghadapi tekanan militer dan politik yang semakin meningkat dari Beijing, Taiwan tetap teguh dalam komitmennya untuk mempertahankan demokrasi.


Quote:





Meskipun belum ada tanggapan langsung dari Kantor Urusan Taiwan China, pidato ini telah menunjukkan tekad Taiwan untuk terus memperjuangkan kebebasan dan menjaga perdamaian di Selat Taiwan.

Dengan keyakinan dan kepercayaan diri, Taiwan berharap dapat hidup berdampingan secara damai dengan China, menciptakan kondisi yang baik untuk perkembangan masa depan. Taiwan menginginkan hubungan yang harmonis dan saling menguntungkan dengan China, tanpa mengorbankan nilai-nilai demokrasi yang dipegang teguh.

Patut diberikan penilaian positif sikap dua negara ini terutama untuk pemberitaan diatas adalah sikap dari presiden Tsai, karena setiap konflik pasti akan menimbulkan masalah apalagi jika sampai terjadi eskalasi hingga menyebabkan peperangan. Di pihak yang menang akan timbul kesewenang-wenangan dan disisi yang kalah terbetik niat untuk balas dendam.

Semoga bisa terwujud kedamaian di muka bumi ini terutama mungkin di 3 kawasan paling bergejolak saat ini, Semenanjung Korea, Timur Tengah dan Eropa Timur!

Narasi dan Opini Sendiri



Tulisan Sendiri:

@amekachi

Sumber Tulisan dan Gambar:

1

2
anangherman
kasihudinsekali
ahlimiliterahli
ahlimiliterahli dan 12 lainnya memberi reputasi
13
460
31
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan