Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

muyasyAvatar border
TS
muyasy
Bereksperimen Di Dapur Menjadikan Hidup Lebih Kreatif
Seblak Bang Rafael



Selamat pagi Gansis. Lama tidak menyapa kalian semua aku jadi gugup begini. By the way, aku senang sekali mengikuti kompetisi yang diadakan LG ThinQ Communitydengan tema "Cerita Dari Dapur". Its oke, aku akan menceritakan semua eksperimen yang pernah kubuat di dapur dengan segala keriwehannya. Ada yang gagal dan ada pula yang berhasil dong. Pokoknya kalau diingat banyak kocaknya.emoticon-Big Grin


Aku orangnya suka penasaran dengan masakan yang bisa dikreasikan, tetapi tetap bisa dimakan. Selain itu banyak resep yang kujumpai dari melihat televisi maupun resep andalan Ibuku.

Simak yuk.


1. Oseng Jamur Lumut
Quote:

Jamur lumut adanya pas musim penghujan. Tidak semua jamur lumut bisa dikonsumsi ya.



2. Bakwan Daun Singkong
Quote:

Bakwan ini aku taunya resep di siaran televisi yaitu Jejak Si Gundul. Enak juga loh.



3. Emplek Singkong Petai Kesimbukan
Quote:

Singkong diparut lalu diberi bumbu dan bahan lainnya lalu dipipihkan. Bedanya, daun kesimbukan itu baunya khas banget. Bisa dijadikan obat herbal bagi yang susah buang angin. Tapi, rasanya enak loh.



4. Sayur Asem Talas
Quote:

Ini talas, ya, bukan keladi. Masak talas ini banyak tips triknya. Kalau asal masak malah gatal kalau dimakan.



5. Sayur Lompong
Quote:

Lompong dari batang muda tanaman talas. Rebus pertama airnya harus dibuang. Kalau tidak, nanti dimakan dilidah terasa gatal.



6. Manisan Buah Tin
Quote:

Tahu buah tin nggak? Prosesnya cukup lama. Rebus juga harus 2 kali karena getahnya sangat banyak. Rebusan terakhir diberi gula sampai buah tin muda menjadi lunak.



7. Belalang Goreng
Quote:

Paling suka musim belalang langsung beli yang masih hidup dan jenisnya belalang padi. Kenapa difoto kakinya masih ada? Ya, karena biar crunchy, yang penting kotorannya sudah kubuang dan dicuci bersih sebelum diolah.



8. Oseng Jambu Mete
Quote:

Aku makan oseng jambu mete ini bisa dijadikan pengganti daging ayam. Hehehe. Rasanya kenyal. Sebelum dimasak, daging jambu mete disuwir dan harus diperas berulang kali sampai getahnya hilang. Lalu, diberi air panas yang diberi garam agar bau dan getahnya menghilang.



9. Telur Panggang Dalam Pepaya
Quote:

Entah ini suami tahu dari mana yang katanya telur ayam kampung yang dipanggang dalam pepaya mentah itu obat untuk sakit saraf kejepit. Hasilnya gimana? Nggak ngaruh sama sekali. Namanya juga usaha. Ya, kan.



10. Oseng Daun Kunyit
Quote:

Ini eksperimenku yang gagal total. Aku makan sambil ketawa. Padahal daun kunyit yang kuambil itu daun yang muda. Pas dimasak kok pahit dan asli rasa jamu pokoknya. Masak sambil ketawa terus. Eh, ternyata yang bisa dimasak itu daun kunyit yang baru bertunas. Ealah emoticon-Big Grin



11. Cilok Buah Naga
Quote:

Ini aku asli gabut banget. Tapi, rasanya gurih dan enak pokoknya. Mantap.



12. Oseng Keong Mas
Quote:

Baru pertama kali masak ini. Ngolah keong mas di awal harus direbus lama sampai dagingnya terlepas dari cangkang. Lalu, dibersihkan kotorannya satu per satu. Kemudian, dagingnya dibersihkan dengan air mengalir sampai lendirnya hilang. Capek banget, tapi hasil oseng-nya memanjakan lidah.



13. Jamu Herbal Untuk Kesuburan
Quote:

Maksudnya jamu untuk sepasang suami istri yang belum mempunyai keturunan. Syukurlah, minum rutin sebotol 1 liter diminum keduanya tiap minggu selama 2 bulan, insya Allah akan mendapatkan keturunan. Itu pun dilihat dari kesuburan suami istri tersebut. Karena kesuburan keduanya kan beda-beda. Ada yang 6 bulan baru positif bahkan ada yang konsumsi setahun baru positif asalkan mereka yakin, tidak patah semangat dan bertawakkal pada Yang Maha Kuasa. Ini resep dari almarhumah nenek suami aku.



emoticon-Kiss



Demikian eksperimen-ku yang lumayan banyak ternyata. Berkreasi di dapur memang melelahkan Gansis, tetapi jika merasa yakin dan niat kita untuk mengolah suatu masakan atau olahan apa pun itu, maka yang dihasilkan pasti keberhasilan. Kalau gagal, coba buat lagi. Karena, kegagalan itu hanya di awal kok.

Terima kasih sudah mampir di threadku ini.





Gambar dokumen pribadi
Sumber opini pribadi


Diubah oleh muyasy 18-10-2023 10:06
Tonythompson94
dxid
azhuramasda
azhuramasda dan 18 lainnya memberi reputasi
17
1.7K
107
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan