Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

amekachiAvatar border
TS
amekachi
Hukum Murphy: Semakin Takut, Semakin Terjadi!


Pernah nggak sih gansist punya pengalaman mengerikan, sesuatu yang buruk yang kita bayangkan akhirnya menimpa diri kita sendiri, contoh ringannya mungkin semasa kita SMP dulu. Berangkat naik angkot lewat jalan biasanya namun dari awal masuk kedalam angkutan umum itu saja perasaan kita sudah was-was jangan-jangan nanti bertemu anak sekolahan lain dan kita dianiaya.

Mungkin itu sebab kemampuan insting maupun intuisi kita dalam keadaan yang sepertinya hari ini terlihat kurang baik atau bagaimana, tapi sebenarnya kejadian seperti itu memang sudah jadi hukum tak tertulis sejak zaman dahulu yaitu:

"Semakin kita takut akan suatu hal, maka kemungkinan hal itu akan segera terjadi."


Quote:





Asal usul hukum ini terjadi karena ucapan seorang perwira angkatan darat Amerika Serikat bagian engineer asal Amerika Serikat bernama Edward A. Murphy Jr yang mengatakan:

"Jika ada cara untuk melakukan kesalahan, maka orang akan melakukannya"

Mungkin maksud ucapannya adalah jika seseorang sudah merasa ada kesalahan dalam dirinya hingga membuat akan menghadapi kesulitan maka bisa saja dengan dirinya terlalu menganggap besar maka kesulitan itu jadi makin akan menjadi kenyataan ya gansist.

Berarti keadaan Murphy's Law ini juga mengajarkan kepada kita untuk melakukan yang terbaik bagi diri kita semaksimal mungkin, persiapan awal dalam berbagai aktivitas itu yang menentukan walaupun kejadian buruk itu belum tentu terjadi tapi langkah awal yang bagus juga menentukan akhiran yang bagus juga.


Quote:





Itulah 7 aspek dalam penerapan Murphy's Law gansist, harus dipahami untuk menghadapi tantangan hidup kita didepan dan harus mempunyai pemikiran dalam diri kita bahwa sesuatu yang bisa salah pasti akan salah namun harus bisa menangani kesalahan tersebut dari diri kita sendiri.

Cara kerja ini Murphy's Law sering terjadi di kehidupan sehari-hari lho gansist karena sekali kita melakukan kesalahan maka dampaknya kesalahan-kesalahan berikutnya akan muncul namun termasuk kata-kata yang jarang dimengerti yang seperti ini juga digunakan dalam dunia marketing seperti business development manager, sales regional manager, digital marketing manager, chief marketing officer atau juga pembahasan tekhnologi elektronik.

'Narasi dan Opini Sendiri'

Tulisan Sendiri'

Sumber Tulisan dan Gambar:

1

2
anangherman
kasihudinsekali
ahlimiliterahli
ahlimiliterahli dan 16 lainnya memberi reputasi
17
1.9K
42
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan