Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Sering Nongol Iklan Pinjaman Online di Media Sosial? Awas, Jangan Sampai Tergiur!
Sering muncul dan mengganggu, awas jangan sampai tergiur iklan pinjaman online1


Halo agan dan sista! Siapa nih yang sering merasa terganggu dengan munculnya iklan pinjol di HP? Yap, ane juga pernah mengalaminya! Bener-bener bikin bete, kan? Apalagi iklan-iklan ini muncul terus-menerus tanpa permisi kita di berbagai platform mulai dari media sosial sampai dengan platform musik dan video. Nah, kali ini ane mau bagiin tips nih tentang cara mengatasi spam iklan pinjol di HP.

Pertama-tama, agan dan sista bisa coba untuk memblokir SMS dengan menggunakan fitur Block Phrases di aplikasi SMS biasa di HP. Caranya gampang banget! Cukup masuk ke aplikasi SMS, lalu ketuk ikon tiga titik vertikal di pojok kanan atas. Setelah itu, pilih Pengaturan dan pilih Block Message. Terakhir, agan dan sista bisa pilih Block by Phrases. Dengan cara ini, agan dan sista bisa menghindari terus-menerusnya munculnya iklan pinjol di HP.

Selain itu, ada juga beberapa hal yang bisa menjadi penyebab iklan pinjol muncul terus di HP agan dan sista. Misalnya, agan dan sista pernah mencari tahu tentang pinjol di internet. Nah, beberapa iklan pinjol ilegal sering muncul jika kita sudah pernah mencari tentang pinjol sebelumnya. Selain itu, ada juga kemungkinan iklan tersebut muncul karena kita sering bermain game online yang populer di Indonesia. Bukan hanya agan dan sista yang mengalaminya, tetapi banyak juga remaja yang tergoda dengan iklan-iklan tersebut.




Adapun yang bikin emosi adalah saat kita tidak pernah bermain games online atau searching pinjaman online tapi iklan tersebut selalu nongol di berbagai aplikasi yang kita gunakan GanSis. Maka, kalian harus benar-benar berhati-hati dan jangan pernah untuk tergiur mendownload aplikasi pinjol karena saat kalian sudah mendownload dan mencoba untuk meminjam uang dari aplikasi tersebut, dari situlah awal mula petaka terjadi karena tidak semua orang dapat mengontrol diri dan tidak semua yang berhutang dari pinjol mereka bisa melunasi hutang-hutangnya.

Nah, setelah tahu beberapa penyebabnya, agan dan sista jadi lebih waspada, kan? Jangan sampai terjebak dengan pinjaman online baik itu yang legal maupun yang ilegal. Sebab pada faktanya pinjaman online legal yang diakui oleh OJK pun masih membawa petaka, dan beberapa waktu lalu juga sempat heboh pemberitaan dimana seorang korban pinjol legal yang nekat bunuh diri karena mendapatkan teror.




Bagaimana GanSis, apakah kalian juga merasa terganggu dengan sering munculnya iklan pinjol di berbagai platform yang kalian gunakan?

Jadi, silakan gunakan tips di atas untuk agan dan sista bisa mengatasi spam iklan pinjol di HP dengan lebih mudah. Selain itu, jangan lupa untuk selalu berhati-hati dan jauhi pinjaman online baik itu legal maupun ilegal, karena memang hanya akan menambah masalah dan bukan merupakan solusi yang tepat untuk mengatasi masalah ekonomi.

Yuk, kita hindari pinjaman yang berpotensi berbahaya dan lebih fokus pada keuangan yang sehat! Semoga tips ini bisa membantu, ya. Salam finansial sehat!




Penulis: @masnukho©2023
Narasi
KGPT dan ulasan pribadi
Sumber gambar
1,2,3,4
Referensi
disinidan disini
tiyoz
kubelti3
verdandigr
verdandigr dan 7 lainnya memberi reputasi
8
673
97
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan