harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
Ajak Dukung ISRAEL, Gal Gadot Dihujat Netizen Pendukung PALESTINA!

Sumber Gambar

Konflik Israel-Palestina merupakan salah satu konflik terpanjang dan paling rumit dalam sejarah modern. Konflik ini bermula dari klaim kedua belah pihak terhadap wilayah yang sama di Timur Tengah, dengan bangsa Israel mengklaim wilayah Palestina sebagai tanah air mereka sejak berdirinya negara Israel pada tahun 1948.

Konflik ini telah menyebabkan konsekuensi yang merugikan bagi kedua belah pihak. Ratusan ribu orang telah kehilangan nyawa mereka dan banyak warga sipil yang terluka. Kondisi ekonomi dan infrastruktur di wilayah Palestina juga mengalami kerusakan yang parah. Bahkan kerugian pun bisa sangat besar akibat konflik seperti ini.

Sikap komunitas internasional terhadap konflik ini juga beragam. Beberapa negara, termasuk Indonesia, mengecam keras tindakan Israel dan menuntut dihentikannya kekerasan terhadap warga Palestina. Indonesia, bersama dengan Malaysia dan Brunei Darussalam, bahkan merilis sebuah pernyataan bersama yang mengecam tindakan kekerasan Israel.


Sumber Gambar

Baru-baru ini, HAMAS dari Palestina melakukan serangan ke Israel dan berhasil membunuh banyak orang di sana. Rudal yang diluncurkan HAMAS menghantam banyak bangunan dan menghancurkan rumah-rumah pendudukn sipil Israel. Hal ini membuat petinggi negara langsung mendeklarasikan perang terhadap Palestina.

Akibat kejadian ini, banyak orang yang lantas memberikan sorotan dan perhatiannya ke Israel di mana ada banyak korban jiwa berjatuhan. Praying for Israel pun sempat bergema di sosial media. Dukungan dari berbagai pihak pun datang sebagai bentuk solidaritas terhadap Israel. Termasuk salah satu aktris terkenal yang berdarah Israel yaitu Gal Gadot.

Pemeran Wonder Woman itu menyampaikan betapa mengerikannya serangan HAMAS pada dini hari. Di mana ada 3000 roket menghantam kota mereka. Gal Gadot mengaku sakit hati dan meminta doa untuk tanah airnya yang baru saja diserang. “Saya mendukung Israel, kamu juga harus melakukannya. Dunia tidak bisa berdiam diri ketika aksi teror mengerikan ini terjadi,”kata Gal Gadot dalam sosial medianya.


Sumber Gambar

Ajakan dari Gal Gadot malah mendapatkan serangan dan hujatan dari para netizen. Alih-alih mendapatkan dukungan,, kolom komentarnya malah dipenuhi dengan komentar “Bebaskan Palestina.” Banyak netizen yang menolak mendukung Israel. Gal Gadot juga dituding tutup mata dan menyembunyikan penindasan yang dilakukan oleh negaranya itu.

Banyak juga yang mengkritik karena Gal Gadot menyebut aksi ini sebagai aksi teror dari HAMAS. Ya, karena HAMAS sendiri disebut-sebut sebagai pasukan pembebasan Palestina yang terus berjuang untuk membebaskan Palestina dari tangan penjajah Israel. Akhirnya, ajakan dari Gal Gadot itu malah menuai hujatan dari banyak netizen.

Gal Gadot sendiri merupakan aktris asal Israel yang dikenal sebagai pemeran Wonder Woman, semakin menarik perhatian publik dengan kemampuan aktingnya yang luar biasa. Gadot baru-baru ini mendapat pujian dari sesama aktris, Margot Robbie, yang ingin Gadot berperan sebagai Barbie dalam film yang ia produseri.


Sumber Gambar

Dalam kesimpulannya, penyelesaian konflik Palestina-Israel masih menjadi tantangan yang kompleks. Namun, melalui penerapan kembali Two State Solution dan peran aktif dari OKI dan PBB, diharapkan upaya perdamaian yang adil dan berkelanjutan dapat dicapai. Selain itu, penting bagi negara-negara di dunia untuk terus mendukung kemerdekaan Palestina dan menjalin hubungan yang baik, sehingga suara mereka semakin kuat dalam menyelesaikan konflik ini.

Indonesia sendiri merupakan negara yang anti dengan penjajahan sesuai dengan UUD 1945. Jadi sudah sangat wajar jika banyak orang yang membela Palestina walaupun pada kali ini kita harus akui bahwa HAMAS juga melakukan kekerasan kepada warga sipil. Karena pada dasarnya, kedua negara sama-sama pelaku.

emoticon-2 Jempol

Kalau menurut kalian gimana? emoticon-Bingung (S)
 

Sumber: Link Referensi 1, Link Referensi 2
Tulisan dan Narasi Pribadi


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
xsanlabib361
wetp794239
n.citra
n.citra dan 15 lainnya memberi reputasi
16
3.3K
300
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan