Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

pilotproject715Avatar border
TS
pilotproject715
Film Dokumenter Kopi Sianida Jessica Wongso Tayang September 2023


Penulis: Ady Prawira Riandi | Editor: Andi Muttya Keteng Pangerang JAKARTA, KOMPAS.com - Film dokumenter kopi sianida Jessica Wongso akhirnya mendapatkan jadwal tayang resmi dari Netflix. Netflix telah mengumumkan film dokumenter berjudul Ice Cold: Murder, Coffee and Jessica Wongso akan tayang pada 28 September 2023. "Kasus kopi sianida tahun 2016 menyisakan pertanyaan, apakah pembunuh sebenarnya telah tertangkap atau pengaruh media sosial telah mengirim orang yang tak bersalah ke penjara?

Dokumenter Ice Cold: Murder, Coffee and Jessica Wongso tayang tanggal 28 September," bunyi pengumuman di akun X Netflix Indonesia, Kamis (31/8/2023).

Sebelumnya, Netflix memang sudah mengumumkan akan merilis film dokumenter kopi sianida Jessica Wongso.

Namun dalam pengumuman itu, Netflix masih merahasiakan tanggal penayangannya. Saat itu Netflix hanya menuliskan Ice Cold: Murder, Coffee and Jessica Wongso akan tayang pada bulan September. Kasus kopi sianida Jessica Wongso sempat menyita perhatian publik pada 2016.

Saat itu, Jessica bersama teman-temannya berniat mengadakan reuni kecil-kecilan di sebuah kafe di Grand Indonesia, Jakarta Pusat.

Jessica yang tiba lebih awal lalu memesankan es kopi Vietnam dan dua cocktail untuk Wayan Mirna Salihin dan Hani Boon Juwita. Mirna kemudian meminum es kopi Vietnam yang dipesankan oleh Jessica. Tak lama kemudian Mirna mengalami kejang-kejang dan langsung tak sadarkan diri.

Mulut Mirna juga langsung berbuih sehingga langsung dilarikan ke klinik di Grand Indonesia. Kondisi parah yang dialami Mirna membuat Jessica dan Hani membawanya ke Rumah Sakit Abdi Waluyo. Namun dalam perjalanan menuju rumah sakit, nyawa Mirna sudah tak bisa diselamatkan.

Jessica Wongso akhirnya ditetapkan sebagai tersangka dalam kematian Mirna pada 29 Januari 2016. Pada 27 Oktober 2016 atau setelah melewati 32 kali persidangan, Jessica Wongso akhirnya divonis bersalah dengan hukuman 20 tahun penjara.

kompas.com
viniest
jiresh
denbags
denbags dan 5 lainnya memberi reputasi
6
699
38
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan