Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

amekachiAvatar border
TS
amekachi
Penembak Youtuber Tukang Prank Dinyatakan Tak Bersalah! Netizen ikut Membela, Wajar?
Penembak Youtuber Tukang Prank Dinyatakan Tak Bersalah! Netizen pun Ikut Membelanya, Wajarkah Gansist?








Kejadiannya sekitar setengah tahun yang lalu saat Tanner Cook youtuber yang suka ngeprank tersebut mendekati seorang supir truk ekspedisi untuk dijadikan target prank di tengah mall yang ramai pengunjung dengan memutar suara-suara aneh dari ponselnya namun sang sopir sangat kesal dengan ulah pemuda itu, sudah diperingatkan untuk berhenti sebanyak 3 kali namun tak digubris hingga kemarahan sang supir akhirnya memuncak dan Cook pun ditembak dengan menggunakan pistolnya.

Youtuber Tanner Cook menjadi korban kejadian yang menggemparkan pada hari Minggu, 9 April 2023. Tanner, yang berusia 21 tahun, ditembak di bagian perutnya oleh Alan W Colie, seseorang yang tidak terima dengan prank yang dilakukan Tanner kepadanya.


Quote:





Namun dalam kasus ini akhirnya Alan W Colie, sang pelaku pada Minggu lalu akhirnya dinyatakan oleh juri tidak bersalah karena hanya dianggap membela diri. Cook dianggap mengintimidasi sopir truk tersebut dan terus bertingkah seperti itu walaupun sudah diperingatkan. Para netizen pun ikut meramaikan kasus penembakan youtuber ini, yang sebagian besar malah membela keputusan juri dan memaklumi tindakan sang sopir tersebut.

Prank menjadi hal yang umum dilakukan oleh para YouTuber sebagai konten hiburan untuk penonton. Namun, dalam kasus ini, prank yang tidak diterima dengan baik oleh orang yang diwawancarai berakhir dengan kekerasan yang sangat merugikan.


Quote:





Harus jadi peringatan lho gansist, sebenarnya tidak melulu soal prank saja tapi berbagai aktivitas lainnya bahkan walaupun hanya sebatas tulisan atau komentar di media sosial karena tindakan kita dapat memiliki dampak yang signifikan, terlepas dari apakah kita berada di dunia nyata atau di dunia digital.

Bersikap yang wajar dan lumrah sepertinya masih jadi yang terbaik, jika dirasa tindakan kita agak kurang umum di mata masyarakat mendingan dipikirkan terlebih dahulu dampak-dampak yang merugikan untuk kita nantinya.




Spoiler for :

Ilustrasi Youtuber/Gambar: ggwp.id


Dan untuk prank yang di media YouTube sebenarnya sudah mengerikan sih, di Amerika tahun 2021 pun pernah kejadian seorang youtuber ngeprank polisi dengan melaporkan temannya sendiri telah melakukan perampokan, polisi segera bergerak di TKP serta melihat pemuda sedang mengacungkan pisau ke sekelompok orang dan akhirnya polisi pun melepaskan tembakan ke pemuda tersebut hingga tewas.

Namun kejadian di taman trampolin Urban Air, Nashville, Tennessee, Amerika Serikat ini akhirnya diketahui hanya prank perampokan dengan menggunakan pisau palsu oleh Timothy Wilks dan seorang temannya.

Bahaya ya gansist, untuk sekedar konten sebenarnya buat apa sih yang nyleneh. Lebih baik yang mengedukasi saja. Kadang yang edukatif saja bisa salah dan dicecar oleh netizen, apalagi yang membahayakan.

'Narasi dan Opini Sendiri'


Tulisan Sendiri:

@amekachi

Sumber Tulisan dan Gambar:

1

2

3
anangherman
shehrazatkhan
aleksandronesta
aleksandronesta dan 24 lainnya memberi reputasi
25
3.4K
146
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan