Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kpopluckynumberAvatar border
TS
kpopluckynumber
Makanan Unik dari Berbagai Negara
Hai Agan dan Sista, pernah nggak nih kalian mencoba Makanan yang Tampilan atau Baunya Unik? Kalau belum yuk baca terus, Ane punya beberapa list Makanan Unik yang mungkin ingin kalian coba. Pastinya makanan ini juga Kontroversial karena memiliki Penikmat tersendiri namun bagi sebagian orang bisa bikin Geli dan Jijik.
emoticon-Wagelasehemoticon-Wagelasehemoticon-Wagelaseh

Huitlacoche (Meksiko)

Huitlacoche lebih tepat disebut Bahan Makanan. Dia adalah jamur yang tumbuh dan merusak Jagung. Biasanya diolah menjadi isian telur dadar, bisa juga digoreng, atau dijadikan isian tacos. Meskipun tak lazim, tapi warga lokal menganggap Huitlacoche sangat lezat.

Hanggis - Black Pudding (Inggris)

Haggis adalah variasi black pudding yang dianggap sebagai kuliner tradisional di Inggris. Biasanya, hidangan ini terbuat dari Jeroan Sapi, Domba, atau Babi. Kulit pembungkusnya terbuat dari usus Domba. Tertarik untuk mencoba?

Telur Pitan (China)

Telur pitan atau bitan adalah telur yang difermentasikan sehingga bagian putihnya berubah warna menjadi hitam dan kuningnya menjadi hijau. Bisa dibilang telur ini sudah busuk, baunya juga Kontroversial. Meskipun begitu telur ini diyakini penuh gizi oleh warga China.

Rollmop (Jerman)

Tradisi orang Jerman menyantap hidangan bernama Rollmop untuk menghilangkan mabuk. Hidangan ini terbuat dari lembaran asinan timun yang dibungkus ikan herring. Hasilnya, Makanan ini terlihat berminyak, berbau amis, dan berasa asin.

Natto (Jepang)

Natto terbuat dari kedelai yang difermentasi dan kerap jadi menu sarapan orang Jepang. Buat kalian penggemar makanan Jepang, ayo coba Natto! Ia termasuk dalam Makanan Unik karena memiliki aroma yang busuk dan tekstur yang Lucu Lengket.

Cacing Tambelo (Papua)

Cacing Tambelo adalah makanan yang bisa bikin kamu Geli, Takut, tapi Penasaran hahaha. Salah satunya adalah cacing Tambelo. Warna putih, tekstur lembek berlendir, bentuk tebal panjang. Terlihat menggelikan, tapi bagi Suku Kamoro, cacing tambelo adalah camilan yang lezat dan menyehatkan. Dimakan langsung tanpa dimasak. Jika kamu berkunjung ke daerah Timika, kamu akan disajikan cacing Tambelo ini.

Nahhhhh.... Itulah beberapa makanan unik yang bisa bikin perasaan CAMPUR ADUK. Meskipun penampakannya terlihat aneh dan ekstrim, sebenarnya makanan-makanan ini memiliki cita rasa yang khas dan lezat bagi penduduk aslinya. Jadi, jika kamu berani mencoba, siapa tahu kamu akan menemukan sensasi kuliner yang baru dan tak terlupakan.
emoticon-Pelukemoticon-Pelukemoticon-Peluk
primawidhie
gErOnImO2008
dhewana
dhewana dan 5 lainnya memberi reputasi
6
1.1K
24
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan