.barbarian.Avatar border
TS
.barbarian.
Puan Heran Minim Tepuk Tangan di Rakernas PDIP: Kayak Nonton Wayang
Sabtu, 30 September 2023 14:40 WIB



TEMPO.CO, Jakarta - Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani mengaku heran dengan para peserta Rapat Kerja Nasional atau Rakernas IV PDIP yang tak tepuk tangan saat Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputeri, Bakal Calon Presiden Ganjar Pranowo, dan Presiden Joko Widodo atau Jokowi berpidato.

"Kok kemarin di pembukaan Rakernas. kayak anyep banget gitu lho kayak acara upacara 17 Agustus, nggak ada sorak-sorai," ujar Puan saat berpidato seperti dituturkan sumber Tempo di Rakernas PDIP di JIExpo, Sabtu, 30 September 2023.

Saat Megawati berpidato, misalnya, Puan mengatakan peserta Rakernas yang terdiri dari perwakilan kader PDIP di seluruh Indonesia itu baru bertepuk tangan ketika diminta.

"Pidato Ibu (Megawati) kalau nggak disuruh tepuk tangan, enggak tepuk tangan. Tepuk tangannya cuma cilik tok. Baru Ibu (bilang) kok nggak semangat, baru tepuk tangan," ujar Puan seperti ditirukan sumber itu.

Puan pun menyesalkan tak banyak tepuk tangan terdengar dari para peserta saat Ganjar berpidato. Dia meminta para peserta Rakernas tetap bertepuk tangan tanpa memandang isi pidato atau tidak.

"Terus pidato capres. Mau oke nggak oke mbok ya tetep tepuk tangan, wong masuk TV," kata dia.


Meski pidato Jokowi cenderung datar, Puan pun meminta para peserta Rakernas tetap bertepuk tangan. "Pidato Pak Presiden mungkin datar ya tapi mbok ya tepuk tangan biar kesannya kita semangat," kata dia.

Ketika mendengar tanggapan peserta Rakernas bahwa mereka dilarang tepuk tangan, Puan menyebut hal itu hanya berlaku saat upacara. "Kalau dalam upacara memang saya sepakat tidak boleh tepuk tangan. Benar. Itu upacara protokol. Cuma pas lagi pidato itu lho," kata dia.

Puan mengatakan minimnya tepuk tangan itu mirip seperti situasi menonton konser Melayu dan wayang. "Iki piye sih tepuk tangan dikit banget. Itu kayak bukan PDIP. Itu kayak nonton konser. Konsernya bukan konser musik, tapi konser Melayu. Kayak nonton wayang," kata dia.

Catatan koreksi:
Berita ini telah mengalami perubahan pada bagian isi pada Sabtu 30 September 2023 pukul 18.33. Perubahan tersebut karena ada komplian dari PDIP. Redaksi meminta maaf.


https://nasional.tempo.co/read/17780...-nonton-wayang

Anyep guys....
Gimana gak anyep orang kekalahan di depan mata..

emoticon-Wakaka

Pengen kek kim jong un dia...

Diubah oleh .barbarian. 01-10-2023 19:32
rinandya
aldonistic
nasikun
nasikun dan 10 lainnya memberi reputasi
9
965
61
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan