eburegAvatar border
TS
ebureg
Puluhan Remaja Bertopeng Rampok Apple Store


Perampokan bertopeng terhadap Apple Store di Perth telah menjadi sorotan publik pada September 2019. Dalam aksi tersebut, sekelompok orang menggunakan tongkat untuk memecahkan tembok kaca toko dan dengan cepat mengumpulkan barang-barang berharga, terutama iPhone, dari etalase. Dalam rekaman yang tersebar luas, terlihat para pelaku dengan wajah tertutup dan senjata tajam di tangan mereka.

Aksi perampokan pertama terjadi di Apple Store di Hay Street, Perth CBD pada tengah malam. Hanya 45 menit kemudian, kelompok yang sama merampok Apple Store lainnya di Garden City, Booragoon. Dalam kedua aksi tersebut, para penjarah mengancam satpam yang berada di sekitar lokasi.

Para pelaku menggunakan kantong plastik besar untuk mengumpulkan barang jarahan dari toko-toko yang mereka serang. Tak hanya iPhone, berbagai produk lain dari Apple Store, seperti gawai dan aksesoris, juga menjadi target mereka. Selain Apple Store, mereka juga melancarkan serangan terhadap toko-toko lain, termasuk Foot Locker, Lululemon, dan toko minuman keras.

Pihak kepolisian segera merespons aksi perampokan ini dan berhasil menangkap 15 sampai 20 orang pelaku. Dalam rekaman penjarahan yang beredar di media sosial, terlihat kekacauan dan kepanikan yang terjadi di toko-toko tersebut. Pegawai toko hanya bisa melongo sambil melihat barang-barang berharga mereka dibawa pergi oleh para penjarah.

Meskipun aksi perampokan ini terjadi pada saat yang sama dengan aksi protes di Philadelphia terhadap keputusan hakim, pihak kepolisian menyatakan bahwa tidak ada kaitan antara kedua kejadian ini. Perampokan terhadap Apple Store ini tampaknya dilakukan oleh kelompok remaja yang beraksi dengan cepat dan terorganisir.

Aksi perampokan bertopeng terhadap Apple Store di Perth ini menjadi peringatan bagi toko-toko lain untuk meningkatkan keamanan mereka. Kejadian ini juga menunjukkan bahwa kejahatan dapat terjadi di mana saja dan kapan saja. Pihak kepolisian terus melakukan investigasi lebih lanjut untuk mengungkap identitas dan motif di balik aksi perampokan ini. Semoga dengan tindakan tegas pihak berwajib, kejadian seperti ini dapat dicegah dan keamanan masyarakat dapat terjaga dengan baik.

***

waduh sampe segitunya.. kalo puluhan pasti udah direncanain. ngeri juga emoticon-Takut
polisinya pada ke mana tuh?
emoticon-Hansip

Diubah oleh ebureg 30-09-2023 17:00
dhewana
bang.toyip
cor7
cor7 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
751
23
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan