pilotproject715Avatar border
TS
pilotproject715
Telat dan Dimarahi Bos, Jalan Diblokade Buat Acara Pernikahan Bikin Macet Panjang


Masih banyak praktek pernikahan dengan memblokade jalan raya. Sehingga para pengendara diminta untuk bersabar hingga dipaksa putar balik mencari jalan lain.

Tentu saja para pengendara menjadi pihak yang dirugikan karena waktu tempuh perjalanan jadi semakin lama. Ujung-ujungnya mereka bisa telat masuk sekolah atau kerja.

Kondisi inilah yang dialami oleh seorang wanita pemilik akun TikTok @mawaddahrezekiah. Ia pun curhat terkait kejadian ini lewat video yang diunggah pada Jumat (7/7/2023).

Tutup Jalan

Dalam video yang diunggah, pemilik akun menunjukkan bahwa lajunya terhenti saat berangkat kerja. Pasalnya ada pernikahan yang digelar di tengah jalan raya.

Kala itu ada seorang hansip yang bertugas menghentikan laju para pengendara. Karena jalanan umum, cukup banyak pengendara motor yang mengantre di sana.

"seumur hidup baru pernah liat ini... pengantin nutup jalan umum... RT RW nya mana.. nanya p hansip.. tp beliau mungkin dibayar untuk jaga motor2 yg mau lewat. hmpir stgh jam loh... jln alternatif g ada.. mau balik lagi jauh... kmi smpai telat mau ke tmpat kerja.. saya hrs lapor kmna y pa @ridwankamil.official," tulisnya.

Bentar Lagi

Pemilik akun pun tak tinggal diam saja, apalagi diburu jam kerja. Ia pun mengonfirmasi hal ini ke keluarga pengantin, disebutkan bahwa acaranya cuma sebentar.

"Saya sudah konfirmasi ke keluarga pengantin, bentar lagi, tapi bentar lagi lama banget," katanya.

Di momen itu juga pemilik akun turut memerlihatkan acara pernikahan tersebut. Pengantin wanita dan pria saling berhadapan dengan didampingi keluarga masing-masing.

Para tamu undangan pun berkumpul di pinggir jalan untuk melihat prosesi pernikahan tersebut.

Macet Parah

Terlihat bahwa acara hajatan ini menyebabkan kemacetan parah. Para pengendara pun seperti hanya bisa bersabar menunggu warga egois itu selesai melangsungkan pernikahan.

Ketika acaranya selesai, terlihat arus lalu lintas semrawut. Arus lalu lintas dari dua arah padat merayap, bahkan pemilik akun harus turun dari aspal agar bisa melaju.

"Waktu terbuang setengah jam nunggui, lihatin antreannya karena ini jalan umum. Gak bisa ini harus viral," katanya kesal.

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 39 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang geram dengan praktek pernikahan di tengah jalan ini.

"kata ortuku, kalo nikah jangan sampe nutup jalan buat oranglain lewat, nanti jalan rezeki kita jd ke tutup," tulis matcha

"harusnya kalo mau ngambil semua jalan nikahannya pas hari libur jangan hari kerja jadi gak merugikan semua orang," jelas Juli Putri

"kalau gua di situ, udh ngamuk2 gue ," komentar sultansahbanaiman

"pada ngomong maklum" weh kalau di kerjaan terus kena SP siapa yang mau ngemakluminnya ?," ungkap !!!!!!!

"kalau ditempatku pas ada hajatan jalan ditutup pasti selalu ada jalan pintas 2 buat jalan biar gak kaya gini ," tuis erlita

otosia.com
bukan.bomat
madjoeki
xneakerz
xneakerz dan 12 lainnya memberi reputasi
13
1.2K
89
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan