amekachiAvatar border
TS
amekachi
Libur Pekerja Seminggu 3 Hari, Coba Bayangin Gimana Nikmatnya Gansist?

Libur Pekerja Seminggu 3 Hari, Coba Bayangin Gimana Nikmatnya Gansist? Bisa Weekend ke Bali Tiap Akhir Pekan!






Sepengetahuan saya yang pernah bekerja di sebuah perusahaan, bekerja itu untuk yang masih magang atau karyawan kontrak hanya diberikan waktu libur saat hari Minggu sedangkan yang sudah menjadi karyawan tetap hari Sabtu dan Minggu itu libur hingga jika Sabtu tetap masuk artinya dihitung lembur.

Maka bayangan pekerja baru di perusahaan yang hanya dikasih libur satu hari itu pun pasti berpikiran tentang betapa nikmatnya jika dia dalam seminggu memiliki 2 hari libur, waktunya bisa dimanfaatkan dengan berbagai kegiatan lain. Dari bersenang-senang sampai ke pemikiran mencari pekerjaan tambahan seperti jualan sayur di hari Sabtu dan Minggu atau kegiatan lainnya.

Dua hari libur itu sudah cukup panjang tapi coba bayangkan jika pegawai di perusahaan itu liburnya tiga hari dalam seminggu gansist? Hanya dalam angan kayaknya ya, karena kalau di Indonesia itu nggak mungkin bahkan jika hanya untuk sekedar wacana semata karena dalam pemberitaan sebuah media tertanggal 02 Januari 2023 juga tertulis pekerja di Indonesia kini cuma boleh libur 1 hari dalam seminggu menurut Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) Cipta Kerja.


Quote:





Wacana yang viral di Jerman ini pun langsung menuai kontroversi dan beragam tanggapan dari para pekerja Jerman itu sendiri namun kebanyakan mereka setuju dengan program ini, asalkan gajinya tetap sama.emoticon-Big Grin

Tambahan, tulisan bukan seperti halnya kemarin yang tentang peternakan ayam raksasa di Brazil bagaimana seandainya diterapkan di Indonesia, karena mungkin itu bisa bermanfaat untuk menutupi kebutuhan daging ayam di Indonesia yang terus melonjak. Kalau yang sekarang, tentang 4 hari kerja sih lebih ke bayangin aja gansist seandainya di Indonesia diterapkan 4 hari kerja dalam seminggu.

Alias liburnya 3 hari, mungkin hari Jum'at, Sabtu dan Minggu libur. Mantap sekali ya, bayangin aja pekerja kantoran di Jakarta pun bisa tiap minggu weekend ke Bali, luar biasa dan mungkin itu bisa dikatakan libur panjang!🤣

'Narasi dan Opini Sendiri'


Tulisan Sendiri:

@amekachi

Sumber Tulisan dan Gambar:

1

2



kasihudinsekali
anangherman
aleksandronesta
aleksandronesta dan 16 lainnya memberi reputasi
17
786
48
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan