harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
Chef Juna dan Chef Arnold Sindir Para Food Vlogger yang Ribut: 'Orang-orang Sotoy!'

Sumber Gambar

Masalah mengenai ulasan buruk dari Warung Nyak Kopsah tak disangka berbuntut panjang. Siapa sangka, konten Aa Juju yang mengulas buruk restoran tersebut membuat sebuah kegaduhan yang tak pernah diduga siapa pun. Kegaduhan sebenarnya baru bermula saat Bang Madun selaku pemilik restoran tidak terima dan marah-marah dalam sebuah video.

Salah satu orang yang turut ikut campur dalam hal ini adalah Codeblu. Seorang Food Vlogger yang ikut mereview jelek warung Nyak Kopsah bahkan lebih pedas dari Aa Juju. Dan efek beruntunnya masih terjadi. Rupanya, review dari Codeblu memancing satu food vlogger lain untuk buka suara yaitu Farida Nurhan yang disebut-sebut sebagai food vlogger sepuh.

Makin parah, masalah yang tadinya hanya di internet kini semakin jauh dan berpotensi masuk ke ranah hukum. Di mana Codeblu berniat mempolisikan Farida Nurhan yang dianggap melakukan doxing kepadanya. Di mana Farida memang sempat menyebarkan data pribadi Codeblu bahkan mengkomentari fisik dari Codeblu yang semakin memantik kemarahan netizen.


Sumber Gambar

Banyak orang yang lantas menghujat Farida Nurhan karena kelakuannya. Karena memang tidak ada hubungannya masalah makanan sampai membawa-bawa ranah pribadi bahkan menyebarkan privasi seseorang. Kisruh antar food vlogger ini pun menjadi semakin seru dan mendapat perhatian dari masyarakat luas bahkan sempat treding di media sosial X.

Tak hanya masyarakat dan netizen sekalian, hal ini juga mengundang reaksi dari chef kenamaan. Sosok yang memang berpengalaman dan berpendidikan dalam soal makanan yaitu Chef Arnold dan Chef Juna. Dua Chef yang juga menjadi juri di acara masak MasterChef ini ikut mengomentari keramaian yang disebabkan terhadap para food vlogger ini.

Chef Arnold memberikan pendapatnya mengenai keributan ini. Menurut Chef Arnold, review jujur itu tidak apa-apa. Asalkan bersifat konstruktif disertai dengan saran dan masukan yang bisa membangun restoran itu ke depannya. Sehingga review jujur tersebut nantinya tidak terkesan seperti hinaan. Chef Arnold juga mengingatkan bahwa kritik dan hinaan itu tipis garisnya.


Sumber Gambar

Sementara itu, hal seperti ini rupanya pernah disampaikan oleh Chef Juna jauh sebelum terjadi keributan ini. Menurut Chef Juna dunia Chef dan FnB yang telah lama ditekuninya bersama teman-teman sudah sedikit ternodai dengan banyaknya orang-orang sotoy yang sok jadi foodie. Menurutnya, food vlogger sotoy dan sebagainya itu telah merusak profesi Chef.

“Food Blogger terutama yang tidak jelas latar belakangnya, who the fuck are you?”tegas Ched Juna dalam salah satu video.

Chef Juna sendiri mengatakan ini sudah sejak satu tahun lalu di podcast Ancur dari Channel YouTube Musemediaid. Kini usai adanya keributan ini, potongan kritik Chef Juna tersebut pun menjadi viral dan dikaitkan dengan apa yang terjadi saat ini. Meski pun pada saat bicara begini mungkin saja Chef Juna tidak ada maksud mengaitkan dengan kejadian sekarang.


Sumber Gambar

Ya, kedua Chef tersebut memang sudah teruji sebagai Chef yang bahkan menempuh pendidikan kuliner dan masak-memasak internasional. Jadi wajar jika mereka dipercaya TV untuk menjadi juri dan memberikan kritik terhadap makanan. Jadi penasaran, bagaimana jika nantinya mereka menjadi Food Vlogger gak kebayang gimana pedesnya ya?

Kisruh para food vlogger ini sendiri memang sudah banyak jadi pemberitaan di mana-mana. Tak heran jika semakin ke sini semakin banyak yang membicarakannya bahkan memancing beberapa publik figure untuk ikut berkomentar.

emoticon-2 Jempol

Kalian apakah setuju dengan komentar dari Chef Arnold dan Chef Juna? emoticon-Bingung (S)

Sumber: Link Referensi 1, Link Referensi 2
Tulisan dan Narasi Pribadi


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
screamo37
ogahruwet
madjoeki
madjoeki dan 12 lainnya memberi reputasi
13
3.9K
124
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan