masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Kontroversi Penunjukkan Lesti Kejora Sebagai Duta Petani Milenial, Netizen: Cocok?
Kontroversi Lesti Kejora diangkat menjadi duta petani milenial, warganet pertanyakan kompetensi dan peran


Siapa yang bisa menyangka bahwa seorang pedangdut akan diangkat menjadi Duta Petani Milenial? Kontroversi pun tidak terhindarkan.

Beberapa netizen mengkritik penunjukkan Lesti Kejora sebagai duta petani, mengingat bahwa Lesti tidak memiliki pengalaman di bidang pertanian dan bukan seorang petani.

Netizen pun juga berpendapat bahwa seharusnya jabatan tersebut diberikan kepada seseorang yang memang berkompeten dan memiliki latar belakang di bidang pertanian, seperti Melody Laksani eks JKT 48 yang lebih cocok untuk menjadi Duta Petani Milenial karena memiliki latarbelakang pendidikan yang sesuai yaitu lulusan Fakultas Pertanian Universitas Padjadjaran, aktif bertani dan memiliki lahan pertanian yang cukup luas, serta memiliki cita-cita sebagai menteri pertanian.

Namun, ada juga yang mendukung penunjukkan Lesti sebagai Duta Petani Milenial. Adapun alasan fans dan warganet yang mendukung Lesti Kejora sebagai Duta Petani Milenial yaitu karena Lesti Kejora diketahui memiliki lahan persawahan yang cukup luas di daerah kelahirannya du Cianjur Jawa Barat, dimana sawah-sawah tersebut diolah oleh masyarakat setempat.

Kementerian Pertanian berharap kehadiran Lesti dapat memberikan semangat kepada generasi muda untuk lebih mengenal pertanian. Mungkin Lesti memiliki pengalaman dan kehidupan di kampung halaman yang dekat dengan dunia pertanian, karena memang ayah dari penyanyi dangdut Lesti Kejora sebelumnya adalah seorang petani.




Meskipun kontroversial, penunjukkan Lesti Kejora sebagai Duta Petani Milenial dapat menjadi langkah positif dalam mempromosikan pertanian kepada generasi muda. Bukan hanya karena Lesti memiliki lahan pertanian yang luas, namanya yang besar dengan pengikut yang banyak juga dapat menjadi salah satu hal positif karena dengan seperti itu Lesti Kejora bisa menjangkau masyarakat dengan lebih luas lagi.

Jika Lesti dapat menginspirasi anak muda untuk lebih mengenal dan tertarik dengan dunia pertanian, mengapa tidak kan GanSis?

Menurut TS pribadi, dalam upaya membangun dan memperkuat pembangunan pertanian di Indonesia, setiap orang dapat berperan, termasuk seorang pedangdut. Lesti Kejora mungkin tidak memiliki pengalaman langsung sebagai petani, tetapi sebagai Duta Petani Milenial, dia dapat menjadi perwakilan dan penghubung antara petani dengan generasi muda.

Mungkin penunjukkan Lesti sebagai Duta Petani Milenial dapat dianggap sebagai terobosan dan langkah baru dalam mempromosikan pertanian kepada generasi muda. Sosok Lesti Kejora dengan nama besar dan pengikut yang banyak, diharapkan bisa memberikan dampak positif pada pertanian Indonesia dengan ikut andilnya anak-anak muda dalam mengembangkan pertanian dalam negeri.




Mari berikan dukungan kepada Lesti dan lihat apa yang bisa dia lakukan sebagai duta petani milenial.

Kontroversi ini menunjukkan betapa pentingnya peran pertanian dalam kehidupan kita. Dengan mengenalkan dan mengajak generasi muda untuk lebih mengenal pertanian, kita dapat mengembangkan sektor ini dan menjaga ketahanan pangan negara.

Terkait dengan kontroversi ini, ada baiknya juga jika Kementerian Pertanian mendengarkan masukan dan saran dari masyarakat, termasuk netizen. Setiap kritik dan pendapat dapat dijadikan bahan evaluasi agar keputusan yang diambil lebih bijaksana.

Tentu saja harapan semua orang termasuk warganet di media sosial, penunjukkan Lesti Kejora sebagai Duta Petani Milenial akan memberikan dampak positif dan mendorong semangat anak muda untuk mengenal dan mencintai dunia pertanian. Semoga pertanian kita semakin maju dan berkembang untuk masa depan yang lebih baik.




Penulis:@masnukho©2023
Narasi
KGPT dan ulasan pribadi
Sumber gambar
1,2,3,4
Referensi
disinidan disini
gabener.edan
CaiFuk
black.robo
black.robo dan 4 lainnya memberi reputasi
5
725
88
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan