Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
Menolak Dicium Nikita Mirzani, Jan Ethes Cucu Jokowi Banjir Pujian Netizen!

Sumber Gambar

Presiden merupakan salah satu tokoh yang keberadaannya sangat penting bagi sebuah republik. Ia merupakan orang nomor satu yang dibanggakan oleh banyak masyarakat Indonesia karena pengaruhnya. Mengingat memang seorang presiden menjalankan peran yang penting dalam negara dan mencangkup banyak hal.

Sebagai warga negara, sudah sepatutnya kita menjaga dan menghormati presiden kita. Baik menjaga secara langsung atau pun menjaga nama baiknya. Kita juga perlu memahami bahwa ada batasan khusus antara kita dan seorang presiden karena alasan keamanan yang membuat presiden tidak selalu bisa berhubungan secara langsung dengan rakyatnya.

Tidak hanya presiden tetapi juga keluarganya. Karena keluarga presiden juga cukup penting keberadaannya dan perlu kita hormati layaknya presiden itu sendiri. Memang hal ini menjadi suatu hal yang penting untuk menunjukkan etika dan sopan santun kita kepada orang yang baru dikenal. Tak hanya dari keluarga presiden, tapi juga dari orang lain.


Sumber Gambar

Jangan hanya karena kita memiliki nama besar dan dikenal banyak orang sehingga kita berpikir bahwa kita bisa bertindak apa saja dan kepada siapa saja. Mau seterkenal apapun seseorang apabila perlakuannya meresahkan akan tetap membuat orang lain tidak nyaman. Jadi karakter dan sikap seseorang memang ditentukan dari caranya memperlakukan orang lain.

Seperti perilaku Jan Ethes, cucu dari Presiden Jokowi yang sempat jadi perbincangan banyak orang dan sempat diberitakan di mana-mana. Dalam sebuah acara, Nikita Mirzani sempat menyapa Jan Ethes dan sempat menanyakannya beberapa hal. Ia mengaku sangat kagum dengan Jan Ethes yang baru 7 tahun tapi sudah pintar dan baik hati.

Di akhir pertemuannya, Nikita sempat ingin mencium Jan Ethes. Sebelumnya Nikita menanyakan apakah boleh cium atau tidak. Reaksi Jan Ethes lantas membuat betizen semakin kagem. Di mana Jan Ethes menggeleng dan menolak dengan tegas supaya tidak dicium. Banyak netizen yang kagum dan menyebut bahwa sikap Jan Ethes merupakan ciri dari pria mahal.


Sumber Gambar

Jan Ethes meski baru berusia 7 tahun disebut-sebut memiliki wawasan yang baik. Ia tidak mau dicium oleh wanita yang bukan muhrimnya (mungkin). Selain itu, tindakan Nikita Mirzani untuk meminta zin sebelum mencium juga patut diapresiasi. Di mana meski berhadapan dengan anak kecil, ia masih menunjukkan sopan santun dengan meminta izin terlebih dahulu.

Tapi yang namanya selebriti, ada saja komentar negatif yang masuk. Selain dipuji karena sopan santunnya, ada juga yang menyebut bahwa pakaian kebaya yang dikenakan oleh Nikita Mirzani terlalu seksi dan terbuka. Sampai-sampai anak kecil pun dibuat tidak nyaman dan risih. Memang kebaya yang dipakai olehnya pada saat itu cukup terbuka di bagian dadanya.


Sumber Gambar

Sebagai anak kecil, tentu Jan Ethes membuat kagum banyak orang di mana ia bisa dengan tegas menolak dan menunjukkan ketidaksetujuannya terhadap permintaan orang dewasa. Seakan menunjukkan atau mengingatkan bahwa meski ia masih anak-anak tapi orang sekitar harus mengerti tentang batasan dan bisa membentengi diri sendiri.

Hal seperti ini memang menjadi pelajaran yang di beberapa kondisi penting untuk dipelajari oleh anak-anak saat jauh dari orang tua. Supaya anak tahu batasan-batasan sehingga bisa menjaga dirinya dari orang lain yang mungkin tidak sesuai dengan batasan yang sudah ia tentukan. Beda lagi kalau orang dewasa yang mau dicium sama Nikita Mirzani, wkwk.

emoticon-2 Jempol

Kalau kalian apakah mau dicium oleh artis yang kerap dipanggil Nyai ini? bingungs

Sumber: Link Referensi 1, Link Referensi 2
Tulisan dan Narasi Pribadi


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
kurniawan731
fiksyau
laeliaa
laeliaa dan 7 lainnya memberi reputasi
8
1.9K
153
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan