pilotproject715Avatar border
TS
pilotproject715
Political Show: Menakar Peluang Gibran Jadi Cawapres Prabowo


Jakarta, CNN Indonesia -- Nama Gibran Rakabuming dalam beberapa waktu terakhir disebut-sebut berpeluang masuk bursa cawapres Prabowo Subianto yang diusung oleh Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Gibran yang pada 1 Oktober nanti berusia 36 tahun berpotensi jadi salah satu kandidat seandainya Mahkamah Konstitusi mengabulkan gugatan batas usia uji materi Pasal 169 huruf q UU Pemilu yang mengatur batas usia calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres).

Jika benar dikabulkan, Gibran bisa jadi bersaing dengan sejumlah nama yang kini tengah dibahas oleh KIM seperti Erick Thohir, Airlangga Hartarto, hingga Yusril Ihza Mahendra.

Meski demikian, Gibran yang memang kader PDIP juga berpotensi memicu konflik karena partainya saat ini telah resmi mengusung Ganjar Pranowo sebagai capres.

KIM saat ini merupakan koalisi dengan jumlah parpol terbanyak. Teranyar, Demokrat resmi mendeklarasikan dukungan kepada Prabowo melalui agenda Rapimnas, Kamis (21/9) malam.

Dengan demikian, saat ini KIM beranggotakan Gerindra, Golkar, PAN, Demokrat, PBB, Gelora, dan Garuda. PSI, Partai Buruh hingga Prima juga dikabarkan bakal berlabuh untuk mengusung Prabowo dalam kontestasi politik tahun depan.

Program CNN Indonesia Political Show akan mengulas tuntas soal peluang Gibran jadi cawapres Prabowo pada Senin (25/3) malam pukul 20.00 WIB.

Dipandu anchor Rivana Pratini, akan hadir sejumlah tokoh yaitu perwakilan Gerindra, Panda Nababan dari PDIP, pakar hukum tata negara Bivitri, hingga pengamat politik Adi Prayitno.

cnnindonesia.com
bukan.bomat
valkyr69
ivanind
ivanind dan 3 lainnya memberi reputasi
4
406
37
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan