valkyr69Avatar border
TS
valkyr69
Lesti Kejora Diangkat Jadi Duta Petani Milenial, Banjir Hujatan Netizen


Lesti Kejora diketahui baru-baru ini diangkat menjadi Duta Petani Milenial oleh Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo.

Penyanyi dangdut yang akrab disapa Dede Lesti itu menerima sertifikat Duta Petani Milenial dalam event satu tahun berdirinya Badan Standarisasi Instrumen Pertanian (BSIP) yang bertempat di Lapangan Utama BB Biogen, Komplek BSIP Cimanggu, Kota Bogor, Jawa Barat pada Kamis (21/9/2023).

Dalam unggahan yang dibagikan akun @kementerianpertanian diketahui bahwa dengan diangkatnya Lesti Kejora menjadi Duta Petani Milenial diharapkan agar dapat memberi semangat kepada generasi muda untuk lebih mengenal pertanian dan juga memperkuat pembangunan pertanian di Indonesia.

"Ini penghargaan negara, ini golden sertifikat tertinggi atas nama Kementerian Pertanian kepada Lestiani menjadi Duta Petani Milenial," kata Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo dilihat dari kun Instagram @kementerianpertanian pada Kamis (21/9/2023).


Berdasarkan informasi dari unggahan tersebut, Lesti mengaku bahwa dunia pertanian sangat dekat dengan kehidupannya saat di kampung halaman.

Sebagai informasi bahwa sebelum menetap di ibu kota, Lesti merupakan asli orang Cianjur, Jawa Barat, di mana rumahnya masih asri dan dikelilingi kebun juga sawah.

Kabar mengenai Lesti yang dijadikan Duta Petani Milenial itu membuat netizen ramai-ramai menghujat melalui kolom komentar diunggahan Kementerian Pertanian tersebut.

Netizen menganggap jika pemilihan duta-duta di Indonesia tidak disesuaikan dengan kapasitas dan kemampuan seseorang  yang diangkat menjadi duta tersebut. Selain itu Lesti dianggap tidak memiliki background dalam bidang pertanian tersebut.

"Bukan masalah ketika Lesti dikatakan anak petani dan pernah hidup sebagai anak petani, ini bukan dalam wilayah kekuasaan Lesti. Masalahnya adalah kementerian memilih bukan karena kapasitas ilmu, tapi karena kapasitas keterkenalan," kata akun @hau***

"Kasihan pemuda-pemuda yang basicnya di pertanian," tulis akun @vixt***

"Emang dia punya prestasi di bidang pertanian kah? Kenapa sampe dijadiin Duta Pertanian?" komen akun @_ikko***

"Apa kita yang sudah lama bertani harus dangdutan aja biar jadi duta?" sindir akun @beni***


Lalu bagaimana menurut pendapat kamu? Apakah seseorang yang tidak ada basic pertanian layak menyandang status Duta Petani Milenial?

https://yoursay.suara.com/entertainm...ujatan-netizen

Harusnya emang si mentan ini yg mesti d gampar dan d cekik om wowo.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngacir

emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
BALI999
bangsutankeren
muhamad.hanif.2
muhamad.hanif.2 dan 9 lainnya memberi reputasi
10
1.1K
73
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan