Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
5 Potret Patung Bung Karno Seharga 500 Juta yang Disebut Mirip Kim Jong-un!

Sumber Gambar

Patung merupakan salah satu karya seni yang cukup banyak digilai di dunia. Seni tiga dimensi ini memiliki skill hingga teknik khusus dalam membuatnya. Tidak bisa sembarangan. Karena setiap ukiran dan pahatan dalam seni ini merupakan keindahan bagi penikmatnya. Jadi jangan heran jika sebuah patung memiliki harga yang fantastis.

Selain menjadi karya seni, patung juga kerap dijadikan ikon kebanggaan oleh suatu daerah atau kelompok tertentu. Sebut saja patung Liberty di New York yang jadi kebanggaan warga Amerika Serikat atau Patung Singa yang ada di Singapura. Keduanya sama-sama menjadi landmark yang identik dengan sebuah tempat tertentu.

Di Indonesia sendiri, kita memiliki banyak patung yang menjadi ikon tersendiri di setiap daerah. Seperti Patung Selamat Datang di Bundaran HI, Jakarta. Atau Patung Garuda Wisnu Kencana yang berdiri megah di Pulau Bali. Semuanya dibuat dengan menyiratkan budaya, simbol atau sejarah tertentu. Jadi tidak heran jika keberadaannya memiliki nilai tertentu di masyarakat.

Mungkin ke depannya, akan ada patung-patung lainnya yang dibangun di berbagai tempat di Indonesia untuk kepentingan tertentu. Entah untuk menyimbolkan sesuatu atau memang menyiratkan pesan tertentu. Salah satunya adalah Patung Bung Karno yang baru-baru ini sedang dibangun di Banyuasin dan cukup ditunggu bagaimana hasilnya.

Bagaimanakah hasilnya? Berikut TS berikan beberapa potret patung Bung Karno di Banyuasin!



1. Habiskan dana 500 Juta


Sumber Gambar

Menurut informasi dari PUTR, dana yang digelontorkan untuk patung ini mencapai 500 juta rupiah. Patung Bung Karno ini sendiri dimenangkan oleh CV ATTAKI asal Kota Palembang yang kemudian mengerjakan proyek patung ini.

2. Belum 100% Selesai


Sumber Gambar

Kadis PUTR Ardi Arpani menyampaikan bahwa saat ini pengerjaan patungnya sendiri belum selesai 100%. Setelah melakukan pengecekan ke lokasi, menurutnya hasil dari patung ini belum terlihat dan masih terlalu dini untuk mendapat penilaian.

3. Akan Dibongkar Jika Tidak Mirip


Sumber Gambar

Ardi Arpani juga menyampaikan, usai patung ini jadi masyarakat dan orang sekitar bisa melihat sendiri hasilnya. Ia menegaskan apabila patung ini nantinya tidak sesuai harapan dan tidak mirip, maka ia akan memerintahkan kontraktor untuk membongkarnya.

4. Viral di Internet


Sumber Gambar

Foto patung Bung Karno ini pun viral di Internet dan mendapat banyak sorotan. Karena menurut netizen, dana 500 juta tidak sebanding dengan hasil patungnya yang terkesan dibuat asal-asalan. Tapi seperti kata Kadis PUTR, tunggu sampai selesai dulu (walau sudah keliatan gimana hasilnya).

5. Disamakan Dengan Kim Jong-un


Sumber Gambar

Patung Bung Karno ini juga dianggap tidak mirip. Di mana Bung Karno memiliki wajah tegas dan pipi yang tirus berwibawa. Sedangkan yang terlihat di patung itu justru malah kelihatan gembung dan gemuk pipinya. Sehingga menurut netizen malah mirip Kim Jong-un.

Kalau TS melihat dari foto yang beredar, sebenarnya patung ini berukuran sedang mungkin 5-10 meter kali ya? Dan kalau dari opini pribadi, dari segi kemiripan memang kurang mirip wajah Bung Karno. Walau pun dari segi aksesoris seperti baju dan peci sudah sangat menggambarkan Bung Karno. Tapi dari wajah memang terkesan mirip kartun. Wajar jika netizen bilang patung ini seperti asal-asalan.

Untuk ukuran patung yang dipajang di tempat umum khususnya di Sport Center, ada baiknya dibuat lebih bagus dan pantas untuk dipajang di hadapan warganya.

emoticon-2 Jempol

Gimana menurut kalian gais? Apakah patung ini mirip atau tidak? emoticon-Bingung (S)

Sumber: Link Referensi 1, Link Referensi 2
Tulisan dan Narasi Pribadi


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
sukhoipakfa
kuncen.mandul
tololmenahun
tololmenahun dan 5 lainnya memberi reputasi
6
1.8K
107
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan