amekadrunAvatar border
TS
amekadrun
Keyakinan Jokowi: RI Bakal Jadi Raja Sepak Bola di Asia!


Keyakinan Jokowi: RI Bakal Jadi Raja Sepak Bola di Asia!

Emir Yanwardhana, CNBC Indonesia



 

Kamis, 21/09/2023 19:40 WIB

   


Foto: Jokowi bermain bola dengan Papua Football Academy (PFA) di Stadion Lukas Enembe, Kabupaten Jayapura, Rabu, 31 Agustus 2022. (Dok: Biro Pers Sekretariat Presiden)


Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Joko Widodo mengatakan bakal melakukan peresmian pembangunan pusat latihan sepak bola Indonesia besok, Jumat (21/9/2023). Adanya fasilitas ini ia meyakini bakal membuat sepakbola RI menjadi raja di kawasan.

"Besok groundbreaking lagi ada induk grosir ada rumah sakit, ada hotel, juga ada training center PSSI," kata Jokowi di acara peresmian pembangunan Hotel Nusantara di IKN, Kamis (21/9/2023).

Ia mengatakan pusat latihan PSSI ini bakal memiliki 6 - 8 lapangan bola yang dibiayai langsung oleh FIFA. Diharapkan selesai dalam waktu 6 bulan.



Jokowi juga mengomentari kondisi sepak bola Indonesia. Ia meyakini dengan adanya fasilitas ini akan membuat Indonesia menjadi juara minimal di Asia.

"Selama ini kita tidak memiliki training camp untuk sepakbola, gimana sepakbola kita mau menang training camp aja gak punya," kata Jokowi.

"Ini kita punya 6 atau 8 lapangan bola, kita lihat 5 - 10 tahun akan datang akan jadi apa timnas kita. dilihat dan percaya, kita akan merajai. Kita minimal di Asia, atau minimal lagi di Asia Tenggara," kata Jokowi.



Ia pun melihat performa beberapa pertandingan terakhir banyak pertandingan Tim Nasional Sepak Bola RI juga cukup baik. Salah satunya juara di Sea Games 2023.

"Punya training camp sepak bola kita, saya meyakini kita akan bisa menaikkan level timnas kita ke tingkat yang lebih tinggi," kata Jokowi.

Peringkat sepak bola pria Indonesia naik tajam ke posisi 147 dengan total poin 1052.87 per 21 September 2023. Indonesia kini berada di atas Hong Kong dan Bostwana.

(emy/mij)


https://www.google.com/url?sa=t&sour...Px4XNVPt59yPph



Biasa memang ada tanda-tandanya klo prediksi:


Kalah dari timnas china, ya wajar coz mereka lebih unggul dari kita

Kalah dari timnas taiwan, nah itu baru tanda nyatanya bakal jadi raja bola asiaemoticon-Leh Uga
CaiFuk
muhamad.hanif.2
aldonistic
aldonistic dan 5 lainnya memberi reputasi
4
313
33
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan