Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

amekachiAvatar border
TS
amekachi
Kurangi Kebiasaan Begadang! Menurut Penelitian Tingkatkan Risiko Diabetes Hingga 72%
Perlu Dikurangi Kebiasaan Kita Begadang Gansist, Menurut Penelitian Meningkatkan Risiko Diabetes Hingga 72% Lho!






Sesekali begadang sebenarnya tidak masalah namun bisa berakibat buruk jika sudah menjadi kebiasaan/Gambar: Kompas.com

Ngomongin tentang kehidupan sehari-hari, atau gaya hidup kita sebenarnya itu tidak lepas dari kebiasaan ya gansist. Berawal dari rutinitas yang dianggap biasa saja namun kemudian jadi sesuatu yang sukar untuk diubah, salah satunya adalah masalah seringnya kita begadang sampai larut malam.

Untuk saya sendiri itu memang sudah sangat susah dirubah, harus nunggu sampai tengah malam baru bisa tidur. Kadang merasa iri juga dengan yang lainnya, keluarga sendiri atau teman. Mereka sekali ketemu bantal kemudian rebahan kok hanya dengan hitungan menit sudah bisa tertidur nyenyak, sedangkan saya sudah memejamkan mata sampai satu jam pun kadang belum bisa tertidur.

Padahal menurut kesehatan juga terlalu sering atau apalagi setiap hari begadang itu memiliki banyak sekali dampak buruknya bagi tubuh kita, seperti membuat seseorang jadi berkurang waktu tidurnya, sulit konsentrasi sampai pada rentan mengalami kecelakaan dalam berkendara.


Quote:





Saya sangat setuju dengan hasil penelitian terakhir diatas, yaitu yang suka begadang biasanya para perokok dan mungkin ditambahi dengan gemar minum kopi karena hampir tiap malam saya selalu merokok dan minum kopi, antara minum kopi dan merokok seperti tidak bisa dilepaskan bagaikan pasangan yang saling melengkapi.

Perlu dihindari kebiasaan bergadang ya gansist, sebenarnya boleh-boleh saja asal jangan terlalu sering dan kalau penanganan saya karena belum bisa sepenuhnya menghilangkan begadang itu biasanya dengan cara tidur terlebih dahulu di sore hari.

Satu jam atau dua jam tidur di sore hari selepas bekerja itu seperti sudah cukup untuk menutupi kekurangan tidur kita untuk tiap harinya, jikalau kita tidak bisa tidur di awal malam.

Diabetes adalah penyakit yang sangat berbahaya gansist dan mengenai kepada orang dari berbagai kalangan usia, namun untuk risiko terkena diabetes akibat keseringan begadang ini yang paling berdampak adalah pada wanita paruh baya!

"Narasi dan Opini Sendiri"


Tulisan Sendiri:

@amekachi

Sumber Tulisan dan Gambar:

1

2
bocilura
bocilurra
bocilural
bocilural dan 27 lainnya memberi reputasi
28
1.3K
86
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan