Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Timnas U-23 Indonesia Lolos Pertama Kali Ke Piala Asia, Sejarah Baru Tercipta!




Hi sobat kaskus,

Piala Asia memang bergengsi dibandingkan Piala AFF yang tidak masuk kalender FIFA, namun secara mengejutkan di tangan STY hampir semua lini timnas bisa lolos ke putaran final Piala Asia, dari u-19, kemudian u-23 dan juga dilevel senior.

Indonesia untuk timnas u-23 memang pertama kalinya bisa bermain di ajang Piala Asia, ini dikarenakan pada masa lalu PSSI selalu mengutamakan timnas senior.

Sedangkan saat ini, walau dengan cara instant yaitu naturalisasi. Tetapi yang di targetkan adalah pemain grade A dan B, serta berumur masih muda untuk proyek jangka panjang.

Karena tidak adanya kompetisi berjenjang itu yang menjadi kesalahan PSSI dimasa lalu, jadi agak sulit mencari bibit muda yang siap pakai.

Sedangkan saat ini kompetisi usia muda menjadi cikal bakal timnas senior, tak heran kalau STY memotong dua generasi untuk memperbaiki timnas senior.

Hasilnya 4 tahun STY membuat program ini, walau belum ada satu piala pun yang mampir tetapi prestasi gemilangnya semua kelompok umur sukses ditangani STY untuk lolos ke final Piala Asia.



Di timnas senior nanti grup Indonesia cukup berat, karena ada Jepang, Irak dan juga Vietnam. Setidaknya walau masih ada peluang lolos ke babak berikutnya langkah Indonesia memang cukup berat.

Tapi perjuangan timnas Garuda di kancah asia saat ini adalah pembuktian, dimana nantinya juga akan ada final Piala Dunia u-17 dan juga kemenangan di laga perdana Asian Games yang ditangani Indra Sjafri juga menjadi bukti.

Semoga level timnas bukanlah Asean lagi, walau harus kalah di piala AFF namun sebenarnya piala tersebut bukanlah agenda FIFA sedangkan untuk Piala AFC atau Asia masuk kalender FIFA.

Timnas Indonesia sebenarnya telah bermain di Piala Asia sebanyak 4 kali. Penampilan terakhir mereka di Piala Asia adalah pada tahun 2007.

Piala Asia, juga dikenal sebagai Kejuaraan Sepak Bola Asia AFC, adalah turnamen sepak bola internasional untuk tim nasional yang merupakan anggota Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC). Ini adalah salah satu kompetisi terbesar di tingkat benua Asia. Turnamen ini diadakan setiap empat tahun sekali dan melibatkan tim nasional dari berbagai negara Asia yang bersaing untuk memperebutkan gelar juara Asia. Piala Asia mencakup pertandingan-pertandingan menarik dan prestisius yang sering kali menjadi panggung untuk bakat-bakat terbaik di Asia.

Sumber 1

Okutet
cor7
rotten7070
rotten7070 dan 6 lainnya memberi reputasi
7
1.1K
33
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan