masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Artis Top Live TikTok Jualan Sembako Picu Kontroversi! Manfaatkan Peluang Atau Maruk?
Heboh fenomena artis terkenal jual sembako di Tik Tok, maruk dan merusak pasar?


Berawal dari unggahan Instagram @mastercorbuzier, dimana Podcaster ternama tersebut mengunggah foto dirinya dengan caption yang menarik perhatian warganet karena menyinggung terkait fenomena yang tengah marak terjadi beberapa waktu belakangan.

Di dalam unggahannya Deddy Corbuzier tegas mempertanyakan apakah benar ada artis top yang live Tik Tok untuk berjualan sembako, sebab hal tersebut sedang menjadi perbincangan publik di media sosial.

Jadi gini, agan-agan sekalian pasti udah pada tau dong tentang fenomena artis live TikTok yang jualan sembako? Iya, bener banget! Beberapa artis live TikTok jualan sembako ini lagi rame diperbincangkan nih, bikin heboh sista-sista!




Nah, ceritanya tuh gini. Beberapa artis TikTok kece ini memanfaatkan platform live TikTok buat jualan sembako, kayak beras, minyak goreng, dan lain-lain. Padahal, kan, kita biasanya liat mereka live TikTok buat nyanyi atau dance. Tapi ternyata sekarang mereka juga bisa jadi pedagang sembako, siapa sangka?

Tapi yang bikin heboh, beberapa orang itu mengkritik habis-habisan para artis live TikTok yang jualan sembako. Katanya, mereka jualan sembako bukan untuk niat bantu masyarakat, tapi lebih ke cari sensasi aja. Ada yang bilang, ini cuma buat nyari popularitas atau promosi bisnis mereka.

Bukan hanya kritik pedas saja, netizen juga tidak segan-segan memberikan bukti nyata terkait dampak adanya para artis top yang berjualan sembako di Tik Tok, yaitu menjadi sepinya pasar-pasar tradisional karena semua beralih belanja sembako online melalui Tik Tok shop.




Gimana, sista-sista? Menurut ane sih, ini kontroversi yang menarik banget! Di satu sisi, kita bisa bilang kalau artis-artis ini emang punya hati yang baik, mau membantu masyarakat dengan jualan sembako. Tapi di sisi lain, mungkin juga ada niat lain di balik jualan sembako mereka ini, melihat memang dampaknya bisa membuat pasar tradisional menjadi sepi pembeli karena banyak yang beralih untuk belanja sembako online karena tergiur promo dari para artis atau bonus-bonus yang diberikan.

Tapi jujur, kita enggak bisa menyalahkan mereka secara langsung. Lagipula, ini juga tentang kebebasan individu dalam berbisnis. Mereka punya hak buat mencari rezeki dan mengembangkan bisnis mereka. Jadi, kita sebaiknya juga enggak langsung menghakimi tanpa tahu dulu apa motivasi mereka, apa lagi mengatai para artis ini maruk karena bukan hanya berjualan barang-barang branded melainkan juga berjualan sembako yang seharusnya diberikan sebagai peluang untuk para pencari nafkah denga usaha kecil-kecilan.

Tapi, kalau Agan Sista tanya pendapat TS, mungkin ada baiknya para artis ini lebih jelas komunikasinya ke publik. Kasih tahu aja tujuan mereka jualan sembako, apakah ini benar-benar niat bantu masyarakat atau cuma sekadar promosi. Karena dengan begitu, bisa menghindari kontroversi dan anggapan negatif dari masyarakat.

Begitupun mereka juga harus mempertimbangkan dampak serta resiko dari merambahnya artis berjualan sembako, dimana akan banyak usaha-usaha kecil yang terjajah dan kalah dengan para artis yang memiliki uang banyak sehingga bisa membeli sembako dalam jumlah banyak untuk dijual dengan harga lebih murah.

Yaudah deh, agan-agan dan sista-sista gimana pendapatnya tentang fenomena artis live TikTok jualan sembako ini? Ane tunggu pendapat kalian ya!




Penulis:@masnukho©2023
Narasi
KGPT dan ulasan pribadi
Sumber gambar
1,2,3,4
Referensi
disinidan disini
MUF0REVER
anonymous987
cor7
cor7 dan 9 lainnya memberi reputasi
10
3.4K
172
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan