iskrimAvatar border
TS
iskrim
7 Pilihan Usaha (Musiman) Pasti Untung Setiap Menjelang Pemilu


Sebenarnya ini klasik dam sudah sering dibahas diberbagai media, tapi seolah bisnis ini tidak pernah mati setiap kali agenda pemilu mulai didengungkan di segala penjuru negeri. Bisnis klasik yang asik mendatangkan cuan!

Sebenarnya ya tidak semua klasik sih karena saya coba tambahkan mengikuti perkembangan zaman dan trend saat. Jadi buat kamu yang memiliki spesifikasi pekerjaan tertentu seperti seorang kreator misalnya bisa saja kamu mendapat endorse dari salah satu partai, kan?

Jadi langsung saja saya mulai bisnis apa saja yang bisa mendatangkan cuan menjelang pemilu sampai selesai, yaitu:

Pertama
Meski media digital mulai merajalela tapi bisnis lercetakan saya rasa masih sangat menjanjikan, karena di ajang Pemilu nanti pasti dibutuhkan yang namanya alat peraga kampanye dan mayoritas masih menggunakan media cetak seperti brosur, banner, stempel, amplop berlogo, spanduk hingga poster sampai urusan mencetak surat suara yang diproduksi oleh bisnis-bisnis percetakan.

Kedua
Bisnis sablon hampir mirip dengan percetakan hanya saja media jadinya yang berbeda. Mudah ditebak pastinya bisnis sablon ini biasanya mencetak kaos, spanduk, umbul-umbul, bendera, mencetak gelas, plakat, jam dinding sampai aneka peralatan rumah tangga lain lainnya bergambar logo atau calon presiden partai tertentu.

Ketiga
Bisnis konveksi sepertinya tidak pernah lepas dengan urusan pemilu apalagi dibisnis ini sepertinya paling besar untuk mengumpulka cuan-cuan besar yang bersifat musiman. Biasanya mereka para partai akan memesan sangat banyak baju-baju berbagai ukuran, seragam berbagai ukuran, bendera, jahit timbul kaos dan topi berlambamg partai tertentu, kaos kerah, sampai umbul-umbul parpol.



Keempat
Usaha penginapan sepertinya tidak kalah menarik karena pastinya beberapa utusan partai atau rombongan inti berkeliling kampanye sampai ke daerah-daerah target mereka. Yang banyak dicari biasanya penginapan dan hotel yang memiliki ruang meeting yang cukup luas, kamar yang banyak, unik, akses kemana-mana mudah, fasilitas internet unlimited sepertinya akan jadi tempat yang menarik untuk mereka untuk menginap.

Kelima
Kalau sudah urusan hotel biasanya tidak lepas juga dengan yang namanya Event Organizer, kamu bisa saja membuat sebuah EO lengkap, yang dibutuhkan oleh mereka adalah tawaran menarik tapi profesional. Job desk EO nanti adalah merencanakan sebuah sistem, sehingga bisa menggelar sebuah pagelaran kampanye yang 'mengena' bagi calon pemilih potensial dan awam.

Keenam
Yang berhubungan dengan bisnis kuliner seperti katering. Mudah kita bayangkan bukan keberadaan katering disetiap acara nanti pasti sangatlah dibutuhkan dan sepertinya bagian dapur akan sangat sibuk tapi setimpal dengan bayarannya. Untuk mendapat orderan dari partai pastikan katering yang dikelola mampu memenuhi permintaan order dalam jumlah besar, rasa terjaga dan waktu singkat dengan harga kompetitif. Bisnis katering terbilang keras tapi cuannya juga deras, gan.

Ketujuh
Yang terakhir dan pasti dibutuhkan adalah talent digital dan peran digital marketing. Sekarang zamannya media sosial dan video reels maka menjadi kreator duberbagai platform sangat bagus terutam kamu yang sudah punya nama berkesempatan bekerjasama dengan partai yang ada. Kamu yang memiliki banyak followers biasanya mudah mendapatkan tawaran kerjasama untuk mengkampanye partai mereka secara lebih personal. Menurut saya ini menjadi peluang bisnis yang sangat menjanjikan bagi para pelaku digital marketing dan turunannya.






Copyright © 2016 - 2023 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS
Sumur : Sebuah opini | img : freepick, istock 


adolfsbasthian
bukan.bomat
ufo60
ufo60 dan 6 lainnya memberi reputasi
7
1.5K
105
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan